Bantuan Hand Traktor Tahun 2015 Dinas Pertanian Kabupaten Kupang Belum Diterima Kelompok Tani

Sekertaris Komisi B DPRD Kabupaten Kupang, Sofie Malelak – De Haan. Foto: paul taenglote.

Kupang/BaliNewsNetwork- Dinas Pertanian tanaman Pangan dan Hortikultura saat ini perlu diselidiki terkait dengan berbagai bantuan dengan Dinas tersebut. Pasalnya, bantuan hand traktor yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Kupang sejak tahun 2015 sampai dengan saat ini belum terealisasi. Bahkan ketika di tanya ke Dinas Pertanian Kabupaten Kupang, masyarakat diminta menunggu. Padahal proposal sudah disetujui oleh Dinas. Pada tanggal 9 Mei 2015.

Ketika ditemui Ketua Kelompok Dalekesa Desa Raknamo Kecamatan Kupang Timur, Marthen Fanggidae mengatakan bahwa proposal bantuan tersebut telah diserahkan pada Februari 2015. Dan, proposal tersebut telah disetujui oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kupang.

“Ini ada bukti ACC dari Dinas Pertanian Kabupaten Kupang,” ucap Fanggidae sambil menunjukkan bukti ACC tersebut.

Lanjut Fanggidae, saat pembukaan lahan dan penanaman perdana oleh kelompok tani Dalekesa, Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno, Kadis Pertanian, Arnolus Saubaki hadir pada acara penanaman perdana tersebut. Karena waktu itu, belum ada hand traktor kelompok tani Dalekesa mengajuhkan proposal bantuan ke Dinas Pertanian Kabupaten Kupang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Kupang, Arnold Saubaki yang di konfirmasi bersiap-siap untuk melakukan pertemuan di rumah jabatan Bupati Kupang di bilangan walikota.

“Besok saja dikonfirmasi, saya ada pertemuan di rumah jabatan Bupati,” ucap Saubaki.

Sekertaris komisi B, Sofie Malelak-De Haan mengatakan bahwa soal bantuan hand traktor langsung saja ditanya ke Dinas Pertanian. Sebab masalah bantuan yang tahu adalah adalah Dinas Pertanian bukan di DPRD. (paul taenglote)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment