Pengakuan Mengejutkan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Pelaku pencurian sepeda motor. Foto: balinewsnetwork/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork- Satuan Resserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kupang Kota berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor, Ignatius Deni Gesar (25) warga Bajawa yang saat ini berdomisili di Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, NTT, Senin (13/2).

Pelaku ditangkap polisi saat hendak membawa kabur sepeda motor milik, Sadrak Monding di Jalan Air Lobang, Kelurahan Sikumana, Kota Kupang.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Lalu Musti Ali mengatakan, dalam menjalankan aksinya pelaku menggunakan modus menyamar sebagai penumpang ojek.

“Modus pelaku menyamar sebagai penumpang, dalam perjalanan pelaku sengaja meminta sepeda motor milik korban dengan alasan membeli susu anaknya. Saat itulah pelaku kabur membawa sepeda motor namun ditangkap masa dan sempat dihakimi,” ujar Lalu kepada wartawan, Senin (13/2).

Lalu mengatakan, dari pengakuannya, pelaku sudah menggelapkan lima unit sepeda motor. Sepeda motor tersebut menurut pelaku, dibawa ke Kabupaten Atambua dan diserahkan ke salah satu oknum TNI berinisial AU dan selanjutnya akan diselundupkan ke Timor Leste.

“Pengakuan pelaku motor itu diserahkan ke oknum TNI untuk diseberangkan ke Timor Leste dengan harga Rp 9 juta per unit. Dari harga itu oknum TNI tersebut mendapat komisi Rp 500 ribu per unit,” kata Lalu.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Kupang Kota guna menjalani pemeriksaan. (amar ola keda)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment