Giliran Terdakwa Hadirkan Saksi Meringankan

Coleen Bowman, bersaksi untuk terdakwa Sarah Connor. Bnn/pro

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sidang kasus pembunuhan polisi Kuta, Wayan Sudarsa dengan terdakwa Sarah Connor, Selasa (7/2) kembali berlanjut. Sidang seharusnya sudah masuk pada agenda pemeriksaan terdakwa. Tapi karena terdakwa menghadirkan saksi meringankan, maka sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa digelar usai pemeriksaan saksi meringankan.

Ada lima orang saksi yang dihadirkan oleh Erwin Siregar dkk, kuasa hukum terdakwa. Dari kelima saksi, empat di antaranya adalah orang asing. Yang menarik adalah keterangan saksi Coleen Bowman. Saksi adalah salah satu dari sekian banyak saksi yang mendengar jeritan saat kejadian pada 17 Agustus 2016 dini hari.

Di depan majelis hakim pimpinan Made Pasek, saksi mengatakan menginap di Hotel Pullman sejak  6-19 Agustus. Nah, pada saat malam kejadian, saksi mengaku terbangun dari tidur karena mendengar suara jeritan dari arah pantai.

“Saya dengan jelas mendengar jeritan. Jeritan dari sorang perempuan dan seorang laki-laki,” kata saksi.

“Jeritan yang saksi dengar, itu seperti apa,” tanya Ngastawa, salah satu kuasa hukum terdakwa.

“Jeritan itu seperti orang yang sedang diserang,” terang saksi melalui penerjemahnya Wayan Ana.

“Apakah pada saat saksi mengdengar jeritan itu mencoba untuk menanyakan kepada petugas hotel,” tanya Ngastawa yang dijawab saksi, “tidak pernah menanyakan karena takut”.

Saksi lalu mengatakan,  keesokan harinya baru mencoba mencari tahu dengan bertanya kepada saudaranya yang juga menginap di hotel yang sama.

“Saya menanyakan kepada suadara saya apakah mendengar jeritan, dia mengatakan mendengar jeritan dari arah pantai,” terang saksi.

Tidak lama kemudian, saksi sudah melihat tempat kejadian berisi garis polisi.

“Saya mendapat kabar dari anak saya bahwa ada polisi meninggal di pantai depan Hotel Pullman. Saya juga sempat dihubungi oleh polisi Federal (Polisi Australia) terkait kejadian ini,” pungkasnya.(pro)

Editor: Rahaman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment