Tingkatkan  Rasa Percaya Diri, Bereun Hanya Punya Selembar Kertas Kerja, Bukan Buku Tebal

Paket Bereun, Anton Gege Hajo – Agus Boli. bnn/emanniron

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Menajamkan visi-misi paket Bereun, gabungan kekuatan partai dan relawan Bereun terus melengkingkan  seruan-seruan dan ajakan untuk memenangkan paslon muda nan energik, Antonius Hubertus Gege Hajon, ST-Agustinus Payong Boli, SH baik di anjang kampanye terbatas maupun rapat umum.

Guna mengikis pandangan yang salah, menepis isu dan menajamkan visi-misi, Gusti Beribe, Ny. Lusia Adinda Lebu Raya, Robert Kreta, Mathias Werong Enay, Rofin Kabelen, Syairil Gunawan, Ahmad Yohan, dan  paslon  ,Anton Hajon-Agus Boli seperti  dalam kampanye akbar paket bernomor 6 itu pada Jumat (27/1), nampak berapi-api menularkan spirit pemenangan paket usungan PDIP, PAN dan Gerindra itu.

Gusti Beribe. bnn/emanniron

Gusti Beribe. bnn/emanniron

Mengapa harus pilih paket Bereun? Wakil Ketua DPD PDIP NTT Gusti Beribe seraya meriwayatkan kisah peranan PDIP di pelaksanaan pilkada periode lalu secara blak-blakan mengutarakan litani duka cita partainya itu. Pemimpin Flores Timur yang berhasil ditorehkan PDIP bersama koalisinya lima tahun silam ternyata tidak mengembankan amanat rakyat.

“Kita sudah capek, beberapa periode ini kita telah berikan kepercayaan pada kader-kader Flotim yang berada di luar Flotim untuk mengabdi di sini. Hasilnya? Hasilnya seperti yang kita saksikan dan yang kita rasakan saat in. Saya menjadi khawatir dalam konstelasi ini masyarakat menjadi tidak percaya diri untuk ikut serta dalam menentukan siapa pemimpin 5 tahunan ini. Oleh karena itu langkah pertama yang harus bapak, ibu, saudara-saudara lakukan adalah bangkitkan, naikan rasa percaya diri bahwa di tanah ini, di bumi Lamaholot ini telah lahir pemimpin bagimu yang kesehariannya ada di sini yakni Anton Hajon dan Agus Boli,” seruh lantang si mungil “Banteng”  NTT itu.

Flotim dalam pengamatan Ketua Fraksi PDIP DPRD  NTT itu akan lebih baik bila dipimpin oleh orang-orang yang sungguh merasakan dengan baik apa yang dirasakan oleh masyarakat Flotim saat ini. Pemimpin yang selama ini berada di sini, demikian tegas Gusti beribe. Dan itu  hanya Anton Hajon dan Agus Boli.

“Kita punya orang bila telah sukses di luar, bale nagi ceritanya baik-baik semua. Jangan tergoda oleh kata-kata orang. Jangan berpikir Bupati dan Wakil Bupati harus orang kaya, harus sarjana yang hebat-hebat. Kita butuh orang-orang cerdas. Bagaimana dia akan buat kebijakan rakyat di atas rakyat yang dia tidak kenal?,” ungkap Gusti Beribe yang diikuti dengan tepukan dan sorakan massa Bereun bergemuruh.

Penegasan Gusti Beribe itu lalu ditajamkan oleh  Anton Hajon. Suami Rina Hayon  itu dengan kepercayaan diri  penuh pun melantangkan problematika pembangunan di Flotim lima tahun belakangan tersebut.

Lusia Lebu Raya. bnn/emanniron

Lusia Adinda Lebu Raya. bnn/emanniron

”Kami tidak sekedar lihat dan dengar tentang  susahnya rakyat Flotim, tapi kami ikut merasakan sakitnya orang Flores Timur. Bagaimana  mungkin ada orang yang baru tinggal di sini, yang tidak kenal sakitnya warga Flotim lalu katakan dialah yang paling pas pimpin Flotim? Karena kami merasakan derita rakyat Flotim itulah maka kami tidak punya diktat dan buku tebal untuk menulis dan menceritakan kesusahan rakyat. Kami hanya punya kertas untuk kerja,” tegas Anton Hajon dengan terus menerus menjauhkan perhatian warga akan  lakon pemenangan lewat strategi  bedah buku dan seminar.

Kekuatan besar Bereun  tak luput dari terjangan   isu tak sedap. Bermula dari ketidakkompakan tim koalisi, ketidakkompakan dalam tubuh PDIP sendiri bahkan politisi kawakan Frans Lebu Raya pun diisukan tidak sepenuh hati mendukung paket Bereun.

Terhadap serangan isu itu, Ketua DPD PDIP NTT Drs. Frans Lebu Raya dengan enteng menepisnya, sudah biasa menghadapi isu itu.

”Ini hajatan politik bos, biasa orang yang sedang ketar-ketir memainkan isu itu. Namun saya tegaskan, saya Ketua Partai PDIP NTT dan saya punya kewajiban memenangkan paket yang kami usung. Bersama dengan PAN dan Gerindra,s aya sebagai pimpinan PDIP NTT komit ,menangkan Bereun,” tegasnya, enteng.

Senada suaminya Frans Lebu Raya, Ny Lusia Adinda Lebu Raya di panggung kampanye akbar paket Bereun pun meneriakan tepisan isu itu. Semua itu adalah fitnah. Konsentrasi Ketua DPD PDIP NTT Frans Lebua Raya adalah memenangkan Bereun dalam anjang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Flotim,15 Pebruari mendatang. Bahkan secara tegas Gusti Beribe mengingatkan massa pendukung Bereun untuk jangan memilih mereka yang berusaha menang dengan menyebarkan isu-isu bohong. Bagaimana Flotim ini dibangun melalui cara-cara bohong?,” sergah Gusti Beribe. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment