Polisi Buru Pengunggah Video Munarman di Malang

Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombespol Kennedy. bnn/sid

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pasca Juru Bicara FPI Munarman diperiksa oleh tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali, Senin (30/1/2017) kemarin, kini  tim penyidik Polda Bali tengah memburu pelaku lainnya yaitu pengunggah video Munarman, yang berkedudukan di Malang, Jawa Timur yang diduga anggota Ormas FPI.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Kennedy mengatakan, usai pemeriksaan Munarman pada Senin (30/1/2017) kemarin, pihaknya belum bisa menyimpulkan status Munarman untuk dinaikan menjadi tersangka.

Saat ini pihaknya masih mengumpulkan bukti dan mencari saksi lainnya. Bahkan pihaknya kini mengejar penguplod video di situs www.fpi.or.id yang berkedudukan di Malang, Jawa Timur yang diduga anggota FPI.

“Ya itu kan yang uplod video itu di situs FPI di Malang itu yang sedang kita buru. Penyidik sudah di Malang kan yang uplod itu orang FPI di situsnya FPI,” kata Kombes Kennedy.

“Belum ada ya, kita masih memeriksa saksi lainnya, belum ada hasilnya dan kita belum bisa menaikkan statusnya,” lanjutnya.

Terkait empat media yang disebut kuasa hukum Munarman, Kennedy tidak mau meresponnya karena itu sudah masuk ke materi penyidikan. Pun soal pengakuan Munarman yang membenarkan bahwa dia telah mengatakan pecalang Bali namun bukan untuk maksud menghina pecalang Bali melainkan mengutip dari media lain, Kennedy juga ogah menjawabnya.

“Ya dia membenarkan tapi kita masih periksa saksi yang lain dan biarkan saja Munarman bilang begitu, kita ikuti proses penyidikan,” tandasnya. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment