Ditangkap, Pecatan  Polda Bali Edarkan Narkoba

Lengkong (kanan) dan temannya. Bnn/sid

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pasca dipecat  dari kepolisian pada tahun 2015, mantan anggota Polda Bali berinisial IWM alias Lengkong (40) menjadi pengedar narkoba.

Tersangka dibekuk Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali dan pada Selasa (24/1/2017) lalu sekitar pukul 07.30 Wita di dalam kamar kos Bagus Jaya Residence, Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Banjar Tegal Buah, Padang sambian Kelod, Denpasar.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Putu Gede Suastawa mengatakan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa paket sabu sebanyak 19  paket denga berat 13,05 gram.

Disebutkan, pihaknya bisa menangkap pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa di daerah tersebut sering terjadi transaksi narkoba.  Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pengawasan hingga menemukan seorang yang diduga menjadi pengedar.

“Saat kami akan menangkap pelaku dia membuang barang ke halaman tapi barang tersebut jatuh di atas kursi di pinggir kolam renang,” kata Gede Suastawa  saat rilis di Denpasar, Selasa (31/1/2017).

Tersangka yang merupakan mantan anggota kepolisian Polda Bali ini, mengakui bahwa barang tersebut adalah narkotika jenis sabu.

“Dia ini juga mantan anggota polisi di Polda Bali. Dia dipecat karena ketidaksiplinan,” ujarnya.

Dari penangkapan tersangka, petugas kemudian mengembangkan kasus tersebut dan berhasil menangkap delapan orang tersangka lain berinisial, NY (47) asal Kuta, POJ (28), KAS (27), RM (37), PN (39), MSJ (45), IGBS (35), dan AK (23).

“Tujuh tersangka ini asal Denpasar semua, sedangkan satu orang asal Kuta, Badung. Saat mereka kita tangkap tidak ditemukan barang bukti, namun waktu kami tes semuanya terbukti hasilnya positif,” pungkasnya. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment