Tabrak Mobil Polisi,  Pemabuk Tewas

Kapolsek Kubutambahan  AKP Nyoman Sura Mariantika memperlihatkan mobil dinasnya yang ditabrak pemabuk Sudiarta. Foto: bnn/ina

Singaraja/BaliNewsNetwork–Sungguh malang nasib yang dialami pemuda bernama Komang Sudiarta (21), warga Banjar Dinas Kelodan, Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng. Sudiarta menghembuskan nafas terakhir setelah terlibat kecelakaan maut pada malam pergantian tahun baru, Sabtu (31/12) sekitar pukul 20.00 wita.

Menurut informasi yang sempat dikumpulkan, Minggu (01/01/2107) menyebutkan, saat kejadian korban yang mengendarai kendaraan Yamaha Zupiter Z dengan nomor polisi DK 4360 KG  melaju dari arah selatan menuju utara di jalur Singaraja-Kintamani, kilometre 12, tepat di  Dusun Pasek, Desa Kubutambahan.  Saksi mata menyebutkan, korban mmelarikan sepeda motor secara sigzag lantaran korban sudah dalam keadaan mabuk berat.

Menurut teman korban yang namanya tidak mau diekspose, menjelang perayaan tahun baru, korban dan teman-temannnya pesta miras di Desa Tamblang. Saat itu korban Sudiarta sudah dalam kondisi mabuk karena sudah berpesta miras sejak siang hari. Sekitar pukul 18.30 Wita, ia pun  berpamit ingin pulang, namun tidak diizinkan oleh teman-temannya karena kondisinya sudah mabuk berat.

”Sudah tidak diizinkan pulang, tetapi dia ngotot, dan pulang diam-diam dengan alasan kencing,” ujar temannya yang mewanti-wanti namanya tidak disebut.

Sudiarta pun lalu mengambil sepeda motor Zupiter Z DK 4360 KG, milik temannya yang dia boncengi saat pergi ke Tamblang.  Temannya yang khawatir akan keadaan korban, lalu membuntutinya dari belakang. Hingga sampai di depan pertigaan desa Bengkala,  korban tidak menunjukkan akan berbelok pulang ke rumah. Sepeda motor terus melaju lurus dan sudah terlihat  zigzag.

“Nah, saat melintas di tikungan sebelah utara Polsek Kubutambahan, dia mengambil haluan terlalu kekanan. Saat yang bersamaan, melaju kendaraan dinas Polri Nopol 2821-29 yang datang dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Aiptu Komang Astana yang sedang melakukan patroli pernyambutan tahun baru. Korban yang terlihat dari kejauhan tidak dapat mengendalikan kendaraannya, langsung menghantam mobil patrol hingga ia tersungkur di jalan raya,” cerita temannya.

Korban yang mengalami luka parah akibat benturan itu langsung dilarikan ke rumah sakit Kerta Usadha Singaraja, namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, korban mengembuskan nafas terakhirnya. Korban dinyatakan mengalami Cedera Kepala Berat (CKB), patah paha kaki kanan, dan mengeluarkan darah dari hidung dan mulut.

Sementara itu Kapolsek Kubutambahan AKP Nyoman Sura Mariantika yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil visum dari tim medis untuk memastikan apakah korban memnag dalam pengaruh alkohol saat mengemudi atau tidak.  Sedangkan dari pihak keluarga dikatakan sudah ikhlas menerima kepergian korban.

”Kami masih menunggu hasil visum apakah yang bersangkutan benar saat mengendarai kendaraan korban pengaruh alkohol,” katanya.

Di rumah duka, seluruh keluarga nampak masih shock, belum dapat bisa dimintai keterangan. Juga terlihat polisi dan petugas Asuransi Jasa Raharja yang mengunjungi keluarga korban. Korban  langsung dikuburkan pada Minggu (01/01/2017) pukul 15.00 Wita di setra Desa Pakraman Bengkala. (ina)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment