Polda Bali Komit Berantas Geng Motor

Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto. Foto: bnn/sid

Denpasar/BaliNewsNetwork-Aksi geng motor yang meresahkan masyarakat di Kota Denpasar dan wilayah Bali lainnya  diakui oleh Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto masih mengakar dan sulit diberantas. Meski demikian, pihaknya terus berupaya memberantas geng motor.

Kapolda Bali Sugeng priyanto mensinyalir ada sekitar tujuh kelompok geng motor khususnya di Kota Denpasar. Ke-7 geng motor tersebut antara lain: Red Squd, Manusia Gila, Dongky, Anak Badung, MS 13 dan dua kelompok yang belum teridentifikasi namanya.

“Di Denpasar, soal aksi trek-trekan,  Polda Bali sudah menangani aksi trek-trekan tersebut. Di seluruh Polres sudah menyiapkan barikade, seperti kita buat jalan yang seirng mereka buat trek kita pasang barikade, jadi pembalap harus zigzag,” ujarnya di Denpasar, belum lama ini.

Selain itu, dari pola waktu, dimana jamnya sudah terdata, misal malam hari dan di kala subuh, Kapolda mengaku sudah mempolakan hal ini untuk mengawasi mereka.

“Inikan sejenis penyakit karena itu kita minta komponen masyarakat untuk melaporkannya jika ada peristiwa aksi geng motor yang meresahka. Petugas juga sudah berusaha semaksimal mungkin,” tukasnya.

Seperti diketahui, aksi geng motor cukup meresahkan khususnya di kota Denpasar. Fenomena ini menurut Kapolda sama seperti di kota pariwisata lainnya seperti Bandung dan Yogyakarta.

“Aksi geng motor itu saya prihatin sekali, seperti di Yogyakarta, Bandung dan Bali ini kan kota wisata, mari kita jaga Bali supaya geng motor ini tidak mengakar,” pungkasnya. (Sid)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment