Inilah Peta Lalulintas Kuta di Malam Pergantian Tahun

Peta penutupan arus lalulintas di kawasan Kuta. Foto: bnn/sid

Denpasar/BaliNewsNetwork-Bagi masyarakat Bali atau para turis yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Pantai Kuta, harap memperhatikan dengan teliti peta lalulintas ini. Sebab, sejak pukul 14.00 Wita Sabtu (31/12) sore tadi, Kepolisian Resor Kota  Denpasar sudah menutup akses masuk ke Pantai Kuta guna menghindari kemacetkan di kawasan Kuta.

“Penutupan arus tahun baru  dan pengalihan itu mulai dari simpang Patih Jelantik, di Legian itu ditutup, Sriwijaya kita tutup, Dewi Sri juga ditutup, hingga ke Simpang Raya Kuta kita tutup,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo.

Penutupan arus lalulintas berlanjut  simpang Timur Corner, simpang Pasar Seni kemudian jalan Legian dan Pantai Melasti.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Pantai Kuta agar memperhatikan pentupuan dan pengalihan arus lalulintas ini,” tegas Hadi Purnomo.

Wakil WalikotaDenpasar Tutup Denfest dan Melepas Matahari 2016

Sementara untuk kebutuhan personil, Polresta Denpasar menyiapkan pengamanan di daerah tersebut sebanyak 42 personil.

Pihaknya akan membuka arus lalu lintas jalan pada Minggu (01/01/2017) pukul 06.00 wita pagi.

Sementara untuk tempat pesta tahun baru sejumlah titik di antaranya Pantai Kuta, Ground Zero, Matahari dan Kuta Square telah diatensi. Sehingga masyarakat yang akan merayakan pesta tahun baru bisa memarkirkan kendaraannya di Lapangan Trisakti, Central Parkir, lokasi parkir hotel baik restoran di mall-mall dan seputaran kuta,

Sementara untuk pos pengamanan, kepolisian menyiagakan sejumlah pos seperti di depan Hardrock Kuta, Central Parkir dan di Pantai Kuta.

“Kita juga antisipasi dengan menyiapkan pemadam kebakaran, mobil derek jika ada mobil mogok dan atau masyarakat pingsan kita siapkan ambulance,” pungkas Kapolresta Hadi Purnomo. (Sid)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment