Polda NTT Kerahkan Kekuatan Penuh Amankan Perayaan Natal

Kapolda NTT Brigjen Pol E. Widyo Sunaryo diapit Kabid Humas AKBP Jules Abast (kanan) dan Irwasda Kombes Pol Oneng Subroto saat memberi keterangan pers akhir di Mapolda NTT. Foto: bnn/amar oal keda

Kupang/BaliNewsNetwork-Guna mengantisipasi gangguan ketertiban jelang perayaan Natal 2016, Polda NTT mengerahkan kekuatan penuh dalam melakukan pengamanan di setiap gereja dan tempat-tempat strategis.

“Jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan Natal sebanyak 3.000 orang dan untuk tahun baru ditambah 244 personil,” ujar Kapolda NTT, Brigjen Pol E. Widyo Sunaryo saat menggelar Press Conference akhir tahun 2016 Mapolda NTT, Kamis (22/12/2016).

Untuk mengantisipasi hal itu, lanjut dia, Polda NTT akan membangun posko pengamanan yang dijaga ketat aparat polisi di setiap gereja dan tempat-tempat strategis. Pihak Polda juga meminta bantuan Pemuda Gereja dan GP Ansor dalam proses pengamanan jelang hari Natal.

Kapolda menghimbau warga segera melapor ke polisi jika mendapat ada warga baru yang mencurigakan.

“Sejauh ini belum ada indikasi gangguan keamanan tetapi kami tetap waspada. Bagi warga baru wajib lapor diri 1×24 jam ke RT/RW setempat,” pungkas Kapolda. (Amar Ola Keda)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment