Hari Ibu, Istri Wakil Rakyat Kunjungi Panti Jompo

Para ibu penghuni panti jompo berkebaya motif kuning menyambuat hari Ibu. Foto: bnn/ina

Singaraja/BaliNewsNetwork–Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Buleleng beserta  ibu-ibu Dharma Wanita Sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng mengadakan kunjungan sosial ke Panti Tresna Werdha Jara Marapati, Kaliasem atau yang terkenal dengan nama Panti Jompo untuk menyerahkan bantuan  sembako  kepada penghuni panti jompo. Kunjungan social ini adalah serangkaian dengan peringatan Hari Ibu Nasional yang ke-88 Kamis, (22/12).

Ketua Gatriwara Kabupaten Buleleng  Ny. Hermawati Supriatna didampingi ketua Dharma Wanita Sekertariat DPRD Ny. Supandeni Wisnawa mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin ibu-ibu Gatriwara dan Dharma Wanita yang di selenggarakan tiap tahun.

”Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan simpati kepada para lansia, disamping juga sebagai bentuk penghormatan bagi para ibu-ibu pada peringatan hari ibu kali ini. Adapun paket sembako yang diberikan berupa meras, mi instan, alat mandi, obat-obatan. Dan pada kesempatan itu pula semua hasil kerja tangan warga Panti Jompo berupa sapu, keranjang, dan lain-lain diborong oleh rombongan,” jelasnya.

Sementara pengelola panti, Patti Salamun mengatakan berterimakasih atas kunjungan rombongan dan berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan ke depan. Salamun menjelaskan,  kapasitas panti adalah 80 orang lansia,  namun warga binaan yang ada di panti ini  baru terisi sebanyak 64 orang.

“Diiharapkan  warga yang masih mempunyai keluarga lansia  terlantar agar di titipkan di panti sosial ini dan ini  gratis karena dana oprasionalnya sudah ditanggung oleh Dinas Sosial Provinsi Bali,” kataPatti Salamun.

Gusti Ayu Arini,  salah seorang penghuni panti mengatakan senang berada di panti karena baik dari asupan makanan dan kesehatan  semua sudah terjamin dengan baik. (ina).

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment