Badai Terbangkan Atap Garasi Polres Flotim

Satuan Sabhara sibuk mengumpul material seng. Foto: bnn/eman niron.

LARANTUKA/BaliNewsNetwork-Angin kencanag yang menerpa wilayah Flores Timur (Flotim) di penghujung Tahun 2016 meluluhlantakan garasi Polres Flores Timur pada Kamis (22/12) pukul  02.00 wita (dini hari). Angin ‘gila’ itu berhasil  menerbangkan regel yang terpaut seng dan menjatuhkannya pada jarak 1 Meter dari garasi tersebut.

Terpaan angin yang diikuti dengan derasnya hujan mengakibatkan tujuh bilik dari total 10 bilik garasi tersebut menganga lebar tanpa atap.

Kasat Shabara Polres Flotim Iptu Bonny Benge yang dikonfirmasi di sela-sela memimpin pasukannya membersihkan areal garasi tersebut membenarkan   musibah tersebut terjadi pada Kamis dinihari  pukul 02.00 Wita.

garasi-polres-flotim-terbang-1“Deretan atap dari tujuh bilik ini yang diterbangkan angin. Lihat saja itu, sisa tiga kamar garasi yang masih utuh.7 lainnya terbongkar oleh angin. Kerugian bisa diperkirakan 30-40 juta,” ujarnya sembari memindahkan seng.

Tak cuma atap garasi milik Polres Flotim, pada rentang waktu bersamaan, derasnya angin juga berhasil memindahkan atap lapak milik Muna (47) di areal pasar relokasi Kampung Baru, Kecamatan Larantuka. Pedagang sarana kosmetik dan aksesoris  itu terkejut  ketika  tiba di tempat jualannya dan menyaksikan kondisi tersebut. Dibantu oleh  rekan pedagang di sekitarnya, Muna  lalu memperbaiki lapaknya

garasi-polres-flotim-terbangSebagaimana yang disaksikan balinewsnetwork.com ,usai apel Gelar Pasukan Lilin Turangga 2016, pasukan Shabara Polres Flotim langsung menuju halaman tempat parkir yang baru berusia setahun itu untuk membersihkan  onggokan material yang dibawa angin ‘gila’ itu.

Dengan semangat, anggota pasukan Iptu Bonny Bengi  memisahkan seng dari regelnya dan menyimpannya di tempat yang aman agar pergerakan kendaraan operasional Polres dapat keluar dan masuk dengan lancar. (Emnir).

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment