Sejumlah Toko Parcel Disidak Jelang Nataru

Parcel yang dipajang di sebuah toko bertuliskan “garansi” diteliti petugas, Foto: bnn/sid

Denpasar/BaliNewsNetwork-Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017, Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar melakukan inspeksi mendadakan (sidak) terhadap produk parcel guna mencegah  penjualan parcel kaduluarsa. Sidak kali ini menyasar salah toko di Jalan Patimura, Denpasar.

Kepala Bidang Kerja Sama dan Perlindungan Disperindag Kota Denpasar Jarot Agung Iswayudi mengatakan, kegiatan sidak parcel setiap tahun selalu dilakukan untuk perlindungan para konsumen,

Menurutnya sidak tersebut ditargetkan kepada para pelaku usaha yang menyiapkan parcel terutama untuk perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kita sebenarnya sudah sampaikan surat edaran kepada para pelaku usaha parcel, toko- toko moderen dan toko-toko yang menyiapkan makanan berkaitan dengan Natal dan Tahun Baru dengan kualitas yang bagus,” ujarnya di lokasi, Rabu (21/12/2016).

Jarot menambahkan, penjual parcel selain memberikan kualitas yang bagus dalam arti tidak kaduluarsa, petugas toko juga harus memberikan garansi kepada konsumen di setiap parcelnya. Karena apabila terjadi  komplain terhadap parcel tersebut konsumen bisa langsung menghubungi pedagangnya langsung.

“Kita akan menarik barangnya segera apabila terbukti parcel tersebut kadaluarsa, selain itu kita akan menindaklanjuti melalui Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Denpasar untuk melakukan pemeriksaan kembali,” terang dia.

Dijelaskan, bahwa pengalaman di tahun sebelumnya memang pihaknya belum pernah menemukan hal-hal yang perlu ditindaklanjuti. Dia mengharapkan sidak yang dilakukan oleh pihaknya membuat pedagang mengerti agar  menyediakan barang yang berkualitas baik untuk konsumen.

Selain menyasar toko parcel pihaknya juga menyasar pertokoan di Kawasan Udayana, sejumlah toko di Kawasan Jalan Gajah Mada dan toko modern lainnya. (Sid)

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment