BNN Sidak Bandara, 25 Crew  Test Urine

Seorang pramugari sedang menunggu hasil test urinenyya. Foto: bnn/sid.

Kuta/BaliNewsNetwork- Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali gencar melakukan upaya pemberantasan peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba). Kali ini tim Interdiksi yang dipimpin oleh Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Bali AKBP Ketut Artha bersama petugas gabungan melakukan operasi atau razia narkoba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (21/12/2016).

Sedikitnya 25 orang yang terdiri dari 7 orang crew pesawat dan 18 ground handling menjalani test urine namun dari hasil semuanya dinyatakan negatif narkoba.

“Hasilnya negatif dari 25 orang yang kita periksa,” ujar AKBP Ketut Artha di Lokasi, Rabu (21/12/2016).

Selain menyasar para crew pesawat, BNN juga menyasar bagasi penumpang yang baru datang.

“Kita juga periksa bagasi penumpang pesawat Garuda yang baru datang dari Jakarta dan Makassar dengan menggunakan mobil X-Ray atau scant Fun milik DJBC Ngurah Rai, tapi hasilnya juga negatif,” imbuhnya.

Fungsi alat tersebut, katanya dapat mendeteksi barang-barang berbahaya di dalam bagasi penumpang, dan apabila petugas menemukan, maka petugas BC akan menginformasikan kepada rekannya yang selanjutnya akan membuntuti sampai pemiliknya mengambil barang tersebut.

Ditambahkan, kegiatan dilakukan dalam rangka mengantisipasi kerawanan transportasi udara dalam pengaruh narkoba, dan kerawanan-kerawanan lain yang dapat membahayakan orang/jiwa.

“Khusus kegiatan hari ini terkait dengan cipta kondisi dan mengantisipasi kerawanan dalam menyambut Natal dan tahun baru, diharapkan tercipta keamanan dan kenyamanan bagi warga maupun wisatawan yang datang ke Bali,” pungkasnya. (Sid)

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment