Budi Rahayu, Perempuan yang Ketua Senat Mahasiswa STIKOM Bali

Dadang Hermawan melantik pengurus Sema dan Balma STIKOM Bali periode 2016-2017. Dari kiri: Putu Wahyu Sedana Yoga, Riski Tegar Febriananta, Ni Luh Gede Budi Rahayu dan I Gusti Bagus Astika. Foto: bnn/rahman

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pertama kali dalam sejarah STIKOM Bali atau mungkin juga seluruh perguruan tinggi di Bali dan Nusa Tenggara seorang perempuan terpilih menjadi ketua senat mahasiswa. Hari ini, Selasa (20/12/2016, bertempat di STIKOM Bali Convention Center Ketua STIKOM Bali Dadang Hermawan melantik Ni Luh Gede Budi Rahayu sebagai Ketua Senat Mahasiswa STIKOM Bali periode 2016-2017. Budi Rahayu menggantikan I Nengah Dwi Kartima Utama Pratama. Sedangkan I Gusti Bagus Astika dilantik sebagai wakil ketua senat, yang periode sebelumnya dijabat oleh I Kayan Suadiarta.

Tahun 2016, Senat Mahasiswa STIKOM Bali Habiskan Anggaran Rp 565 Juta

Dalam sambutannya, Dadang Hermawan mengatakan, dalam sejarah banyak orang sukses karena memiliki dua kemampuan, yakni hard skill dan soft skill.

sema-2016-2017

Manajemen STIKOM Bali bersama pengurus Sema periode 2016-2017

Hard skill adalah kemampuan yang dibawa sejak lahir, sedangkan soft skill adalah kemampuan yang dimiliki setelah diasah dan ditempa melalui berbagai pengalaman, salah satunya adalah berorganisasi. Banyak orang sukses karena sebelumnya aktivis mahasiswa. Karenanya saya berharap para pengurus Senat dan Balma dapat memanfaatkan kepercayaan mahasiswa ini dengan sebaik-baiknya,” kata Dadang Hermawan

Dalam sambutan perdana sebagai Ketua Sema STIKOM Bali, Budi Rahayu meminta dukungan dari para mahasiswa agar selama setahun ke depan dapat membawa mahasiswa STIKOM Bali menuju Api Bergema atau Aktif, Positif, Inovatif dan Bergerak Maju sesuai motto pengurus senat mahasiswa STIKOM Bali periode 2016-2017.

balam-2016-2017

Manajemen STIKOM Bali bersama pengurus Balma periode 2016-2017

Pada kesempatan ini Dadang Hermawan juga melantik pengurus Balma STIKOM Bali periode 2016 – 2017 yang dipimpin oleh duet Riski Tegar Febriananta sebagai ketua bersama wakilnya I Putu Wahyu Sedana Yoga. Yang terakhir ini pada periode sebelumnya juga menjadi wakil Dimas Novendy untuk mempimpin Balma.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh manajemen atau pejabat struktural STIKOM Bali dan seluruh Ormawa. Hingga saat ini jumlah Ormawa di STIKOM Bali mencapai 32 UKM alias unit kegiatan mahasiswa.

Jika mengacu kepada laporan mantan Ketua Sema STIKOM Bali Dwi Kartima Prata Utama bahwa selama tahun 2016 ada 439 kegiatan, maka rata-rata per hari terdapat 1,5 kegiatan mahasiswa di STIKOM.

“Kampus ini memang tidak pernah sepi, buka nonton setiap hari mulai pukul 07.00 – 22.00 Wita, dari hari Senin sampai Minggu,” kata Dadang Hermawan, pada suatu kesempatan. (rsn)  

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment