Terpeleset Mangku Jatuh Ke Jurang

Ilustrasi. Foto: balinewsnetwork/ist.

Tabanan/BaliNewsNetwork—I Wayan Suika (52), seorang mangku di Pura Merajan Banjar Antap Kaja, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan jatuh ke jurang setelah kakinya terpeleset, Senin pagi (19/12). Akibatnya ia mengalami patah tulang belakang dan tulang dada. Kini Mangku Suika harus menjalani perawatan intensif di BRSU Tabanan.

Informasi yang dihimpun sekitar pukul 04.00 Wita korban bangun dari tempat tidurnya. Saat itu pun dilihat oleh adik korban I Nyoman Kartika (44) dan sempat bertanya kepada korban, bahwa Wayan Suika mengaku akan pergi ke sebelah selatan rumahnya. Rupanya korban mempunyai kebiasaan kalau kencing dilakukanya di parit yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya tersebut. Namun hingga pukul 07.00 Wita korban ternyata belum pulang.

Saat itu pun Nyoman Kartika sudah merasa curiga karena meninggalkan rumah sudah terlalu lama. Sehingga saat itu dicari kakaknya tersebut di sekitaran rumahnya namun tidak ada. Ternyata korban sudah berada jauh di dasar jurang dengan kedalaman 10 meter.

Nyoman Kartika langsung menghubungi kerabatnya berserta warga untuk menolong korban. Wayan Suika pun dibantu warga dalam mengevakuasi dengan cara digotong secara bermai-ramai. Karena saat ditemukan dalam kondisi sadar dan mengaku sakit pinggang. Korban Wayan Suika pun langsung dirujuk ke Puskesmas Selemadeg. Hanya saja karena adanya beberapa patah tulang korban dilarikan ke BRSUD Tabanan untuk mendapatkan pertolongan lebih intensif.

“Korban tiba di sini dalam keadaan sadar, dan sekarang kondisinya stabil. Namun selanjutnya akan dilakukan perawatan intensif untuk memulihkan keadaanya,” jelas Dr Agus Eka bagian Resident Ortopedi.

Kapolsek Selemadeg AKP I Nyoman Sukanada seizin Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto menerangkan bahwa korban terpeleset saat sedang kencing d isebelah selatan rumahnya. Korban saat ditemukan dalam keadaan sadar dan ditolong oleh warga sekitar.

“Tadi dievakuasi sekitar 30 menit dengan cara digotong oleh warga,” ungkapnya.

Mantan Kastreskrim Polres Tabanan ini mengambahkan korban saat ini sedang menjalani pengobatan dan perawatan di BRSU Tabanan. (ram)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment