Ruang Laboratorium Komputer SMKN 6 Kupang Dirusak OTK

Angggota Polsek Kelapa Lima sedang memeriksa TKP. Foto: balinewsnetwork/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork—Sebanyak dua ruang laboratorium komputer SMKN 6 Kupang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT dirusaki orang tak dikenal (OTK). Akibatnya, kaca jendela ruangan laboratorium Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) rusak berat.

Kepala SMKN 6 Kupang Yonas Hamma menuturkan, kejadian itu diduga terjadi pada Sabtu (17/12) atau Minggu (18/12) kemarin. Namun, kejadian itu baru diketahui pada Senin (19/12/2016) sekitar pukul 08.00 Wita.

“Ada seorang guru kebetulan mau masuk memeriksa ruangan dan menemukan kaca jendela sudah pecah berhamburan di lantai akibat dilempari pelaku menggunakan batu,” ujar Hamma.

Dia mengatakan, kejadiian ini pernah terjadi pada Oktober lalu. Pelaku diduga berniat mencuri komputer yang ada dalam ruangan.

“Di dalam ruangan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak-red) ada 30 unit komputer dan di ruangan TKJ juga ada 30 unit. Beruntung ada terali besi dari dalam sehingga pelaku kesulitan masuk,” jelas Hamma.

Kondisi lab. komputer SMK 6 Kupang pasca dirusak OTK. Foto: balinewsnetwork/amar ola keda.

Kondisi lab. komputer SMK 6 Kupang pasca dirusak OTK. Foto: balinewsnetwork/amar ola keda.

Sekertaris Lab Kompetensi Keahlian Philipus Pati Making menambahkan, pihak sekolah memiliki satpam, namun diduga pelaku beraksi pada malam hari di saat penjaga tertidur. Saat ini, lanjut Making, barang bukti berupa batu yang digunakan pelaku sudah diamankan polisi.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Basith Algadri mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menuju tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan. Saat ini, lanjut Kapolsek, pihaknya sedang melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pelemparan.

“Hasil penyelidikan di lokasi, sebanyak 18 kaca jendela yang rusak. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 3 juta,” ujar Kapolsek. (amar ola keda)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment