Medah Minta Pilih Gubernur Yang Petani – Bintang Pimpin Golkar Sumba Tengah, Bili di Sumba Barat

Ketua DPD Golkar Provinsi NTT Drs. Ibrahim Agustinus Medah (ketiga dari kanan) ketika membuka Musda Golkar Kabupaten Sumba Barat di Aula Hotel Monalisa, Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Senin (5/11/2016). bnn/ist

Waikabubak/BaliNewsNetwork-Bupati Sumba Tengah Umbu Sappi Pateduk alias Umbu Bintang secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah menggantikan Marthen Ngadu Oly dalam forum musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Sumba Tengah yang digelar di Wisma Pemda Sumba Tengah, Senin (5/11/2016).

Di hari yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Daniel Bili, SH juga secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat menggantikan Yulianus Pote Leba dalam Musda yang dihelat di Aula Hotel Monalisa Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Drs. Ibrahim Agustinus Medah dalam pidato politiknya ketika acara pembukaan Musda Golkar Kabupaten Sumba Tengah mengatakan, akar persoalan yang menyebabkan kemiskinan di NTT selama ini lantaran sektor pertanian yang tidak terurus dengan baik oleh pemerintah.

“Saat ini saya selain sebagai senator, saya juga sebagai seorang petani. Kebun saya ada di Noelbaki sekitar 10 hektar dan di Rote ada sekitar 100 hektar. Saya merasakan betul bagaimana sulitnya para petani terkendala air dan sulitnya mengolah lahan pertanian. Oleh karena itu saya mengajak semua elemen politik dari berbagai partai politik dan juga seluruh kader Golkar harus membuat NTT ini keluar dari kemsiskinan. Karena itu, pilih gubernur yang seorang petani yang mengerti betul tentang pertanian dan karena penyebab kemiskinan di NTT ini adalah karena pertanian. Jangan pilih gubernur yang pake jaz, pake dasi ketawa-ketawa pasang potser dan baliho di mana-mana tetapi tidak mengerti masalah pertanian. Saya menghayati benar-benar bagaimana kesulitan petani. Kalau gubernur petani maka dia mengerti dan mampu mengatasi masalah kekurangan air, juga lahan pertanian dan bagaimana pemsarannya,” ujar Medah.

Luas Lahan dan Air, Masalah Utama Petani NTT

Ketua Golkar Kabupaten Sumba Tengah Umbu Sappi Pateduk usai terpilih secara aklamasi mengatakan, pekerjaan besar ke depan selain konsolidasi kepengurusan Golkar, juga dilakukan konsolidasi idologi dan wawasan agar Partai Golkar kembali dicintai dan dipercaya masyarakat.

“Hingga sekarang sudah ada empat Partai Politik yang tawar saya jadi calon wakil gubernur, tetapi saya merasa sangat tidak elegan dan tak beretika jika saya dicalonkan oleh partai lain, hal itu yang membuat saya kembali ke Golkar. Orang tua saya pendiri Golkar di Sumba dan saya sangat sadar, orang tua saya tempat pengabdian terakhirnya di Golkar dan moral itu saya miliki,” kata Bupati Sumba Tengah dua periode ini.

Ketua Golkar Sumba Barat, Daniel Bili, SH mengatakan, pihaknya akan melakukan konsolidasi Golkar yang dimulai dari desa dan kecamatan.

“Kami semua bersepakat untuk siap memenangkan Pak Ibrahim Agustinus Medah dalam Pilkada Gubernur NTT tahun 2018 mendatang. Dan, kepercayaan ini adalah tanggung jawab kami untuk memenangkan Golkar. Golkar akan menjadi Partai terbuka, dan semua unsur akan dilibatkan supaya Golkar Sumba Barat kembali berjaya,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat itu.

Musda Golkar Kabupaten Sumba Tengah dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Nixon P. Messakh, SH itu dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Drs. Ibrahim Agustinus Medah yang didampingi Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi NTT Felix Pullu, SH, Sekretaris Thomas Tiba Owa, S. Ag, Wakil Ketua Korbid Kepartaian Drs. Hugo Rehi Kalembu, M.Si, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Laurensius Leba Tukan dan Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Heribertus Liman, S.IP dan Ady Moron. Turut hadir Pimpinan Partai Politik tingkat kabupaten Sumba Tengah. Sedangkan di Kabupaten Sumba Barat, Musda dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Gady Buli, SH.(rsn/rls)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment