Perumahan Pitoby Terbakar, 1 Unit Rumah Ludes

Kondisi rumah yang ludes terbakar. Foto: balinewsnetwork/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork— Perumahan Pitoby persis di CC 157 Gang 06 No.11 blok C Rt 13 Rw 004, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang terbakar, Kamis (1/12/2016), sekitar pukul 10.40 Wita. Akibatnya, rumah milik David Soba (50) ludes dilalap api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

Seprin Areti Unu, saksi mata menuturkan, saat sedang memasak di dapur, tiba-tiba tanpa sengaja kompor terjatuh.

“Minyak tanah dari kompor yang jatuh tumpah mengenai jergen minyak tanah 20 liter yang berada di bawah meja tempat kompor semula sehingga api semakin besar,” tutur Seprin.

Sementara saksi, Raven Julian Soba mengatakan saat itu dirinya sedang berada di kamar dan mendengar teriakan dari Seprin Unu bahwa kompor terbakar. Mendengar teriakan itu, lanjut Raven, dirinya berlari ke dapur. Namun saat itu api sudah mebesar dan sudah menjalar ke plafon rumah.

“Saya lihat api sudah membesar. Saya coba nyalakan dinamo air serta menarik selang berusaha menyiram api namun api sudah menjalar ke bagian atap rumah,” ujar Raven.

Kapolsek Alak, AKP Antonius Mengga mengatakan dari keterangan saksi, diduga sumber api berasal dari kompor. Namun, untuk memastikan itu, pihaknya masih melakukan penyelidikan lanjutan.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut namun, korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 150 juta. Ada barang-barang milik korban yang ikut terbakar yakni, 3 unit televisi, 2 unit laptop, lemari yang berisikan pakaian serta surat-surat berharga serta perabot rumah tangga lainnya,” pungkas Mengga. (amar ola keda)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment