Australia dan Timor Leste Ikuti Kejurnas Perisai Diri di Tabanan

Peserta Prisai Diri dari Australia. Foto: balinewsnetwork/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork— Dua negara asing yakni Australia dan Timor Leste mengirim altetnya dalam Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Silat Perisai Diri antar  pelajar III yang memperebutkan Piala Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Kejurnas PD antar pelajar yang digelar dari tanggal 2 hingga 7 Desember 2016 itu juga diikuti sekitar 400 pelajar dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Kejurnas Silat Prisai Diri antar pelajar III, Yama Diputra, Kamis (1/12).  Dikatakanya, peserta yang bersaing mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

“Dua negara asing yang juga akan ikut menjadi peserta adalah Australia dan Timur Leste,” jelasnya.

Brenden Martin ketua bidang hubungan organisasi hubungan luar negeri Prisai Diri pusat mengatakan, Prisai Diri sudah ada di berbagai negara di dunia. Termasuk Australia, Timor Leste.

Sementara itu , Jordon Horinggton (16) altet PD asal Australia mengatakan Ia sangat tertarik dengan Prisai Diri. Ia mempelajarinya sejak satu tahu lalu dan sudah menunjukan berberapa prestasi. “Saya sangat tertarik dengan Perisai Diri, terkait dengan teknik, serta pertahanan diri,” jelasnya. (ram)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment