Warga Flotim Gelorakan Persatuan, Penjabat Bupati : Dari Bumi Flotim, Kita Tegakkan Persatuan Bangsa
Apel penguatan Bhineka Tunggal Ika  di Larantuka, Flores Timur. bnn/eman niron
Larantuka/BaliNewsNetwork-Ribuan warga Kabupaten Flores Timur dari berbagai elemen seperti  para kepala desa, para camat, TNI, Polri, kalangan pelajar, Karang Taruna, organisasi kepemudaan, PNS, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, pada Rabu (30/11) memadati halaman kantor bupati Flotim untu melaksanakan ikrar persatuan dalam apel  penguatan kebhinekaan bertajuk Nusantara Bersatu, Indonesiamu, Indonesiaku, Indonesia Kita Bersama, Bhineka Tunggal Ika.
Penjabat Bupati Flores Timur, Emanuel Kara, SH dalam orasinya mengawali dengan menggaungkan pekikkan kemerdekaan. ”Merdeka…, Merdeka.., Merdeka…” demikianlah Emanuel Kara membakar semangat peserta apel yang berbalutkan pita merah putih di kepala.
Eman Kara kemudian mengulas riwayat berdirinya negara Republik Indoesia yang tidak langsung jatuh dari langit namun teguh, tegak berdiri karena perjuangan dengan penuh keringat, darah dan air mata serta nyawa. Eman Kara lantas menggemakan semangat Kebhinekaan itu.
Pemimpin Flotim menandatangani ikrar Nusantara Bersatu

Pemimpin Flotim menandatangani ikrar Nusantara Bersatu

“Dari bumi Flores Timur, marilah kita satukan semangat, kita gelorakan semangat persatuan, kita bulatkan tekad bersatu untuk Indonesia. Jangan mau dihasut, diadu domba. Bangunlah  kebanggaan dan harga diri bangsa, kita tunjukkan ke dunia inilah kita, raksasa Indonesia. Hari ini  kita semua berkumpul di lapangan ini, marilah kita ikrarkan kesetiaan  kita untuk Indonesia, tempat naungan kita semua, tempat kita bernapas, menghirup udara kemerdekaan  dalam kebersamaan. Marilah kita teguh, kokoh berdiri  sebagai warga bangsa Indonesia! Kita berbhineka namun tetap satu jua,Indonesia,” tegas Eman Kara yang disambuti dengan tepukan tangan peserta.

Eman Kara tak henti-hentinya membangkitkan semangat persatuan warga masyarakat Flores Timur untuk kedamaian Indonesia. Dari Flotim untuk Indonesia harus ditunjukan dengan sikap toleransi antar umat beragama, taat terhadap norma-norma serta peraturan hukum. Ajakan untuk mengukir prestasi di bumi Lamaholot Flores Timur pun tak lupa di serukannya.
“Mari kita ukirkan prestasi dari bumi Flotim ini untuk Indonesia. Kita tunjukkan ke dunia inilah kita, Raksasa Indonesia! Saya yakin dengan potensi yang dimiliki bangsa, kita mampu membangun bangsa kita Indonesia akan jadi negara terdepan di dunia. Oleh karena itu mulai detik ini, hari ini rapatkan barisan, pegang kokoh persatuan, berpikir dan bertindak cerdas untuk Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, ”tandas Eman Kara penuh semangat.(Emnir)
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment