Senderan Jebol Urug Rumah Milik Warga

Rumah I Nyoman Serida yang sebagian tertimbun material senderan yang jebol. bnn/ina

Singaraja/BaliNewsNetwork –Hujan lebat yang terus menerus terjadi selama tiga hari membuat senderan yang ada di Banjar Dinas Tamblingan, Desa Munduk, Kecamatan Banjar menjadi jebol dan hampir menimbun  rumah Nyoman Serida (72), Selasa (29/11) sekitar pukul 16.45.

Senderan setinggi 5,5  meter jebol kemudian menimbun rumah  Nyoman Serida.Untungnya tidak ada korban jiwa karena saat kejadian  pemilik rumah sedang berada di kebun.

”Saat itu saya begitu pulang rumah  sudah dipenuhi material senderan yang mengalami jebol. Material senderan merobohkan tembok rumah dan masuk hingga ke kamar,”  kata Serida, saat ditemui di rumahnya, Rabu (30/11)..

Pemilik rumah bersama warga setempat belum berencana membersihkan material, karena masih menunggu peninjauan dari pemerintah.

Serida  mengaku hanya bisa menyalamatkan beberapa barang  seperti pakaian, peralatan masak, dan perlengkapan upakara. Selebihnya tak bisa diselamatkan karena tertimbun material. Untuk menyelamatkan barang-barang itu pun, ia nekat masuk melalui jendela.

Kini Serida memilih mengungsi di rumah anaknya, Ketut Santika, yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng  I Made Suburu mengaku belum berbuat banyak keculai hanya bisa memberikan bantuan sembako untuk tahap awal.

”Kami masih melakukan peninjauan yang nantinya kami akan laporkan ke pak Bupati. Untuk sekarang kami hanya bisa memberikan bantuan berupa sembako dulu,” jelas  Made Subur yang dikonfirmasi di sela-sela meninjau rumah korban. (ina)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment