Jelang Akhir Tahun, PDAM Penuhi Target Sambungan Rumah Tangga

Ilustrasi. Foto: balinewsnetwork/ist.

Tabanan/BaliNewsNetwork— Menjelang akhir tahun 2016, PDAM Tabanan berhasil memenuhi target SR (sambungan rumah tangga) dari target 1200 SR, hingga akhir November mencapai 1396 SR. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Pelayanan PDAM Tabanan, IB Marjaya, Rabu (30/11) kemarin.

Dijelaskanya, masih ada waktu satu bulan tersisa yang dianggap bisa menambah target SR. “Meski sudah melebihi target sambungan dari 1200 menjadi 1396 SR, kami yakin masih bisa bertambah  untuk satu bulan kedepan,” jelasnya. Marjaya menambahkan hingga kini jumlah SR yang dilayani oleh PDAM Tabanan sebanyak 55.078 SR yang didominasi golongan C 6 (sambungan rumah tangga). Ia juga menampik meski ada pula sambungan yang disegel karena berbagai masalah. Yang jumlahnya rata-rata 40 sampai 50 sambungan per bulan. Pihaknya juga melayani bagi pelanggan yang sudah disegel dan ingin kembali mendapatkan sambungan PDAM yang jumlahnya rata-rata per bulan mencapai 20 sampai 40 sambungan.

“Dari jumlah total sambungan yang dilayani PDAM Tabanan sudah mampu meng-cover 74 persen dari jumlah penduduk,” terangnya.  Sisanya, ada beberapa tempat yang sudah memiliki sambungan air secara swadaya atau mandiri. (ram)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment