HUT KORPRI, Ribuan Pegawai Tumpah Ruah ke Jalan

Ribuan pegawai bersama para guru, serta siswa-siswi mengikuti gerak jalan sehat di Negara, Jumat (25/11). Foto: balinewsnetwork/agp.

Jembrana/BaliNewsNetwork— Ribuan pegawai di lingkungan Pemkab Jembrana beserta para guru dan siswa-siswi tumpah ruah ke jalan raya, Jumat (25/11) pagi. Ribuan orang tersebut bergerak ke jalan bukannya untuk demo, melainkan mengikuti jalan sehat serangkaian peringatan HUT KORPRI ke-45 yang jatuh pada tanggal 29 Nopember mendatang. Selain itu, juga dirangkaian dengan peringatan HUT PGRI ke 71.

Tak hanya gerak jalan sehat, tetapi juga diwarnai dengan bersih-bersih pasar. Menariknya, gerak jalan santai yang dimulai dari Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, disamping diikuti Bupati Jembrana, Putu Artha dan Wakilnya, I Made Kembang Hartawan, ternyata juga diikuti salah satu anggota DPR RI Dapil Bali, I Wayan Koster. Ribuan orang yang mengikuti jalan sehat, mengambil rute Jalan Ngurah Rai, Pahlawan, Jalan Sudirman dan kembali ke GKBK Jembrana.

Aksi bersih-bersih pasar dipusatkan di Pasar Negara, Peken Ijogading, Terminal Negara serta tukad Ijogading. Sejumlah kantong plastik disiapkan panitia untuk menaruh sampah.

Bupati Artha menyampaikan kegiatan jalan sehat yang diselingi dengan bersih-bersih pasar merupakan bentuk tanggung jawab sosial, kepekaan, serta kepedulian Aparatur Sipil Negara terhadap masyarakat dan lingkungannya. Ia berharap melalui kegiatan ini akan mampu memupuk semangat persaudaraan, persatuan diantara pegawai sehingga tujuan akhir untuk bersama-sama memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat bisa diwujudkan.

Artha menyerukan setiap ASN (PNS) untuk selalu bekerja profesional serta mampu melakukan perubaan yang berdampak besar bagi masyarakat di lingkungan. “Setiap diri ASN, harus bekerja secara profesional,” terangnya.

Kegiatan-kegiatan lainnya, ternyata juga diwarnai dengan bazzar buku pendidikan, kampanye gemar membaca. Dalam kegiatan tersebut disiapkan stand-stand buku yang dapat dinikmati dan dibaca peserta, juga bakti sosil berupa kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Dharma Wanita Jembrana. (agp)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment