Bunda dan Gugus PAUD Denpasar Raih Juara  Provinsi Bali

Bunda PAUD Ny. Selly Mantra foto bareng setelah juara. bnn/ngr/humasdps.

Denpasar/BaliNewsNettwork-Perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap pendidikan telah dilaksanakan dengan serius, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai tingkat atas.

Disamping itu, peran aktif Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra dalam membina sekolah PAUD yang ada telah mengantarkanya meraih juara II Bunda PAUD Tingkat Provinsi Bali.  Sedangkan Gugus PAUD Jepun yang dibinanya meraih juara I Tingkat Provinsi Bali, sedangkan PAUD Petra Berkat sabagai PAUD Inti.

Ny. Selly Mantra dengan piala juara 2 Bunda PAUD.

Ny. Selly Mantra dengan piala juara 2 Bunda PAUD.

Ny. Selly Mantra yang ditemui usai menerima penghargaan yang diserahkan Bunda PAUD Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika, Kamis (7/11) di Gedung Ksirarnawa mengatakan, prestasi yang diraih tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama semua PAUD yang ada di Kota Denpasar. Dengan berbagai kreativitas dan aktivitasnya telah membuat salah satu gugus PAUD di Kota Denpasar menjadi yang terbaik.

“Saya harapkan ini menjadi motivasi dalam mengembangkan kreativitas anak-anak PAUD di Kota Denpasar,” kata istri Walikota Denpasar Rai Mantra itu.

Disamping itu, keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari perhatian serius Pemerintah Kota Denpasar terhadap pendidikan mulai dari PAUD sampai pendidikan lanjutan.  Senergitas program pendidikan ini diharapkan dapat terus dilanjutkan sehingga Kota Denpasar selalu dapat memberikan pendidikan yang terbaik.

Ketua Gugus PAUD Jepun, Eunike Kurnia Susanto mengatakan, lomba semacam ini sangat baik untuk meningkatkan kreativitas dari PAUD yang ada.

“Dengan adanya lomba semacam ini PAUD yang ada dapat lebih mempersiapkan diri dan meningkatkan kreativitas anak PAUD,” ujarnya.

Disamping itu guru-guru PAUD akan terus termotivasi meningkatkan potensi kreativitas sehingga pendidikan anak-anak lebih berkualitas. Terkait prestasi yang telah diraih Gugus PAUD Jepun dimana PAUD Petra Berkat sabagai PAUD inti menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kreativitas anak-anak PAUD.

Selama ini, menurutnya di Gugus PAUD Jepun anak-anak dididik bagaimana meningkatkan kreativitas sehingga mampu mempersiapkan diri untuk pendidikan jenjang ke depannya.

Ketua Panitia Penyelenggara Komang Merta Dana mengatakan, dalam upaya pembinaan tumbuh kembang anak secara menyeluruh dilakukan dengan menstimulasi intelektual dan potensi dari anak.

Untuk mendukung hal tersebut dilaksanakan gebyar PAUD ini. Melalui kegitatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua, keluarga akan pentingnya pendidikan anak usia dini. Disamping juga untuk menyosialisasikan PAUD di masyarakat.(rsn/gst/humasdps)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment