Bus Pariwisata Tertimpa Pohon, 15 Turis Asing Selamat

Bus pariwasata yang tertimpa pohon tersebut. bnn/ram

 

Tabanan/BaliNewsNetwork-Pohon jenis gempinis  berdiameter satu meter tumbang menimpa bus pariwisata yang membawa 15 penumpang warga negara asing, Selasa (8/11). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi di jalur Denpasar – Singaraja tepatnya di Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Hanya saja kejadian itu sempat membuat lalulintas macet beberapa saat.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 15.30 terjadi hujan lebat di sekitar lokasi.  Di saat bersamaan bus pariwisata dengan nomor polisi DK 9264 A yang mengangkut wisatwan asing datang dari arah Singaraja menuju Denpasar.  Bus melaju dengan kecepatan sedang karena saat itu hujan deras disertai kabut tebal sehingga jarak pandang sangat terbatas.

Saat sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba sebuah pohon perindang jenis gempinis berdiameter satu meter tumbang mengenai bagian depan bus pariwisata. Beruntung dalam kejadian ini tidak adanya korban jiwa baik dari penumpang ataupun pengendara lainya. Meskipun demikian, kejadian ini menimbulkan kemacetan sepanjang 7 kilometer.

Kapolsek Baturiti Kompol I Gede Made Surya Atmaja membenarkan kejadian tersebut. Bahkan dirinya turun kelokasi kejadian melihat pohon tumbang ini menimpa bus saat sedang melintas.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya saja menimbulkan kemacetan selama satu jam.

“Waktu itu hujan lebat sekali, arus lalulintas macet selama sejam,” jelasnya.

Anggota Polsek Baturiti serta masyarakat setempat membantu perabasan pohon tersebut dengan menggunakan gergaji kayu.

“Evakuasi pohon dari atas bus mengakibatkan kemacetan,” jelasnya.

Ditabahkanya, kejadian pohon tumbang juga terjadi di Simpang Peneng, memasuki Desa Mekar Sari, Kecamatan Baturiti, Tabanan yang menimpa kabel listrik.

“Khusus di daerah Parean, Baturiti banyak pohon yang sudah tua dan rantingnya mudah patah, untuk itu kami berharap agar diperhatikan dan dilakukan perabasan. Kami juga menghimbau masyarakat berhati-hati,” pungkasnya. (ram)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment