Kabag Ops Polresta Diduga Terlibat Penganiayaan Aktivis PMKRI

Humas Polda NTT. Foto: balinewsnetwork/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork— Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kupang Kota (Polresta), Kompol Samuel Simbolang diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan dan penganiayaan terhadap lima aktivis PMKRI Kupang pada, Jumat (31/10/2016) lalu.

“Dalam video terlihat jelas Kabag Ops sendiri ikut melakukan pemukulan terhadap aktivis PMKRI,” tegas Kristo Mbora saat berdialog dengan DPR NTT, Senin (31/10/2016).

Menurut Kristo, jika aksi pemukulan itu dikatakan sebagai bentuk pengamanan, maka menurut dia, sangat disayangkan. Karena pemukulan dan penganiayaan oleh aparat polisi tidak masuk dalam SOP kepolisian dalam melakukan tindakan pengamanan terhadap masa aksi.

Kristo meminta kepada DPR NTT untuk segera memanggil Kapolda NTT dan Kapolres Kupang Kota untuk mempertanggungjawabkan tindakan anggotanya. Dia juga meminta agar Kapolda NTT segera mencopot Kapolresta, AKBP Johanis Bangun dan Kabag Ops, Kompol Samuel Simbolan.

“Kami minta Kapolda segera mencopot Kapolresta dan Kabag Ops karena telah gagal membina anggotanya,” kata Kristo. (amar ola keda)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment