SMKN 1 Denpasar dan Acyuta Juara INFINITY 2016

Ketua Senat Mahasiwa STIKOM Bali I Nengah Dwi Kartma Pratama Utama (kiri), KetuaPanitia Infinity 2016 Pande Putu Widyaokta Pratama (tengah) dan Ketua Balma STIKOM Bali Dimas Novendy (kanan) foto bersama para juara lomba programming. bnn/rahman

Denpasar/BaliNewsNetwork-Tryan dari SMKN 1 Denpasar akhirnya keluar sebagai juara 1 dalam lomba programming tingkat SMA/SMK   se-Bali dalam acara Infinity 2016.  SMKN 1 Denpasar memperoleh total poin sebanyak 151 poin. Sedangkan  Tim Bagol 2 dari SMK TI Bali Global Denpasar yang memperoleh 147 poin dinobatkan sebagai juara dua. Untuk juara  tiga kembali diraih oleh tim lain dari  SMKN 1 Denpasar yakni Tim Logica dengan nilai 141.

Sedangkan untuk lomba Dota 2 yang terbuka untuk masyarakat umum  di  regional Bali dan Nusra, Tim Acyuta dari Denpasar keluar sebagai juara setelah menyisihkan Tim Legazy Gaming  dari Denpasar dan Tim MOC e-Sport dari Lombok, Dengan demikian LGZ dan MOC e-Sport masing-masing keluar sebagai juara 2 dan 3.

Ketua Panitia Infinity 2016 Pande Putu Widyaokta Pratama menjelaskan, event Infinity 2016  mengambil tema Infinite Creativity on IT atau kreativitas tenpa henti bidang IT. Infinity 2016 adalah  digelaran kedua  oleh UKM Progress atau Programming of STIKOM Bali.

infinity-2016-dota2-1

Ada tiga kegiatan pokok dalam Infinity 2016 yakni  seminar IT dengan menghadirkan narasumber Orlandao Nehemia yang membawakan materi tentang Indie Game Developer; kemudian ada   programming dan lomba Dota 2.

Babak penyisihan lomba programming dan Dota 2 ini sudah dilakukan sejak 17-22 Oktober 2016. Untuk Lomba programming ada 12 timmasinh-masing terdiri dari 2 orang,  sedangkan lomba Dota 2 ada 32 tim dimana masing-masing tim beranggotakan 5-7 orang.  .

“Pada babak penyisihan, proses penilaian dilakukan secara online oleh panitai guna memilih delapan tim terbaik untuk diadu selama dua hari di STIKOM Bali yakni pada 28-29 Oktober 2016. Dan hasilnya, para jura seperti diumumkan tadi,” terang Pande Putu Widyaokta Pratama

infinity-2016-semua

“Even tahunan  ini bertujuan untuk memcari bibit-bibit programmer dan gamer handal sekaligus mendekatkan STIKOM Bali dengan para siswa SMA/SMK se-Bali dan Nusa Tenggara,” beberPande  Putu Widyaokta Pratama, sambil mengucapkan terima kasih kepada De’ Throne sebagai sponsor utam ayang menyediakan 11 PC guna mendukung  event Infinity 2016 ini. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment