Grup Band NOAH  Konser di Kupang

Yuliet R.P Lemba (dua kari kanan), pendiri dan promotor True Seven Event Organizer foto bersama tim. bnn/ame ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork-Grup band papan atas, NOAH akan menggelar konser perdananya di Waterpark Kupang, NTT, Rabu (26/10/2016) mendatang.

Pada konser ini, NOAH yang dipunggawai Ariel, Uki, Lukman dan David akan membawakan 15 lagu dengan beberapa hits lagu andalan mereka seperti ‘Separuh Aku’ dan ‘Semua Tentang Kita’.

Yuliet R.P Lemba, pendiri dan promotor True Seven Event Organizer mengatakan, konser itu mengusung semangat persatuan keragaman etnis dan budaya pada perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Jeremias Aougust Pah memainkan sasando

Jeremias Aougust Pah memainkan sasando

Pada rangkaian konser NOAH akan diadakan pembacaan ikrar sumpah pemuda yang dibacakan oleh pemuda-pemudi senior NTT yang sudah berkarya dan berhasil di bidang dan sektornya masing-masing yang akan menjadi penokohan perpaduan budaya di Nusa Tenggara Timur yang biasa disebut Duta Flobamoratasa yang mencakup tujuh wilayah di NTT yakni, Flores, Sumba, Timor, Rote, Alor, Lembata, Sabu).

“Kehadiran para Duta Flobamoratasa ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi pemuda-pemudi NTT bahwa untuk membaktikan diri kepada bangsa diperlukan ketekunan, kerja keras dan komitmen,” ujar Yuliet kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Resto ‘999’ Kupang, Senin (24/10/2016).

Konser perdana NOAH dengan semangat sumpah pemuda ini, lanjut Yuliet, didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT. Konser itu dengan tujuan bukan hanya memberikan hiburan kepada masyarakat Kupang semata, namun juga menjadi penyemangat dalam membaktikan diri dan berkarya untuk kemajuan NTT melalui segala sektor kerja.

Yuliet menambahkan, konser itu juga akan menghadirkan Jeremias Aougust Pah, salah satu putra NTT yang telah melestarikan alat musik tradisional Sasando hingga generasi keenam keluarganya. Konser juga didukung oleh grup Hip-Hop Kupang (H2K), paduan suara Gereja Nunhila dan Angel Choir yang akan berkolaborasi dengan DJ Topan membawakan beberapa lagu daerah Flobamoratasa.

“Dukungan pihak pemerintah dan para pekerja kreatif di Kupang patut dibanggakan. Kreatifitas dan karya Band NOAH dan bakti tokoh budaya Jeremias Pah adalah perpaduan kontras yang dapat dijadikan motivasi dan semangat untuk berkarya bagi para pemuda-pemudi,” tutup Yuliet. (amar ola keda)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment