Pasar Tradisional Atambua Ditertibkan

Kondisi Pasar Baru Atambua setelah penertiban. bnn/hel

Atambua/BaliNewsNetwork-Dinas Perindustrian dan Perdaganag Kabupaten Belu, pada Senin, 10 Oktober 2016, sekitar  pukul  15.00 Wita menertibkan pasar tradisional sekitar  Pasar Baru Atambua, Kelurahan Berafu, Kecamatan Atambua Barat, Kabuapten Belu.

Penertiban yang dipimpin langsung oleh  Kepala Disnas Perdagangan Kabupatan Belu  CH. Karmel Betang ini  dibantu oleh Satpol PP dan aparat  Polres Belu.

“Tindakan ini dilakukan  menertibkan para pedagang ternak  hidup seeprti ayam, babi, kambing yang selama ini menggunakan badan jalan untuk berjualan. Seluruh pedagang yang terkena penggusuran dipindahkan ke lokasi Pasar Loloa yang sudah disediakan oleh pemerintah,” kata Karmel Betang di lokasi

“Selain itu, di lokasi ini dalam waktu pihak PDAM akan memasang instalasi air bersih di jalur yang digunakan para pedagang hewan hidup saat ini,” lanjut Karmel Betang.

Syukurnya, penertiban yang berakhir padapukul 16.15 Wita ini berjalan  tertib, aman dan lancar. Tidak ada kekerasan yang terjadi antara pedagang dan Satgas Disperindag Kabupaten Belu. (hel)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment