Kondisi Adrianus Kia Beda, Korban Penganiayaan Mulai Membaik

Adrianus Kia Beda terbaring lemah di Ruang Asoka RSUD Johannes Kupang. bnn/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork-Kondisi Adrianus Kia Beda mahasiswa Unwira Kupang asal Desa Honihama, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur (Flotim), NTT korban penganiayaan pada Jumat (7/10/2016) lalu mulai membaik.

Kasus Pembunuhan Mahasiswa, Polisi Tetapkan Empat Tersangka

Sebelumnya kondisi korban kritis dan menjalani perawatan insentif di ruang IGD RSUD Prof. Dr. WZ Johannes Kupang. Saat ini korban sudah dipindahkan ke ruang Asoka Kamar D untuk menjalai perawatan medis.

“Korban sempat dioperasi di bagian kepala dan sekarang sudah dipindahkan ke ruang perawatan umum. Kondisinya sudah mulai membaik, hanya saja belum bisa diajak bicara karena dia mengalami luka dalam,” ujar Dewi Yulianti salah satu petugas kesehatan kepada wartawan, Minggu (9/10/2016).

Maria Lamawuran, salah satu kerabat korban mengatakan, korban mengalami luka berat di bagian kepala akibat terkena lemparan batu hingga mengalami pendarahan berkali-kali.

“Sejak masuk (rumah sakit), korban mengalami pendarahan hebat dan muntah darah tetapi kemarin sudah dioperasi dokter dan sudah mulai membaik,” kata Maria.

Adrianus merupakan korban kebrutalan sekelompok mahasiswa yang melakukan penyerangan saat acara syukuran wisuda beberapa waktu lalu. Penyerangan itu menyebabkan dirinya sekarat dan rekannya, Xaverianus Lawan Geroda alias Heri Lamawuran meninggal dunia.

Sementara informasi yang diperoleh wartawan, jenazah Heri Lamawuran dikuburkan di kampung halamannya Desa Sandosi, Minggu (9/10/2016) pukul 3.30 sore ini. (Amar Ola Keda)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment