Jalan Licin, Truk Terguling di Jembrana

Truk bermuatan teh pucuk harum kemasan terguling di Yehsumbul, Mendoyo, Jembrana. bnn/don

Jembrana/BaliNewsNetwork-Hujan lebat yang mengguyur kawasan Jembrana sejak Sabtu (08/10/2016) siang membawa mala petaka bagi pengguna jalan. Sebuah truk bermuatan teh pucuk harum kemasan kotak terguling di Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 15.30 Wita di jalan umum Denpasar-Gilimanuk. Tepatnya di kilometer 73-74 Banjar Yehsumbul, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

truk-terguling-jembrana-1

Data di lapangan menyebutkan, sebelum peristiwa ini terjadi,  truk dengan nomor polisi DK 9488 UD bergerak dari Gilimanuk menuju Denpaar. Saat tiba di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Didik Sudarladi (47) tiba-tiba oleng dan terbalik. Bahkan truk juga terguling di jalan.

“Truk bermuatan 20 ton teh pucuk itu terbalik dan terguling. Muatan truk berhamburan di jalan,” kisah sopir asal  Banjar Anyar, Kediri, Tabanan, Bali ini.

truk-terguling-jembrana

Kapolres Jembranan, AKBP Djoni Widodo melalui Kasat Lantas, AKP. Adi Sulistiyo Utomo membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan tim Lantas Polres Jembrana sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Ia mengatakan truk terbalik karena saat menikung di tikungan Yehsumbul, tiba-tiba semua muatan truk bergeser ke kiri sehingga kondisi truk tidak seimbang.

“Akibatnya, truk oleng ke kiri sebelum terbalik dan terguling di atas jalanan basah dan licin. Sopir truk menderita luka dan bagian depan truk mengalami penyok,” terang Kasat Lantas Adi Sulistiyo Utomo. (don)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment