Setwan Flotim Proses PAW Anton Hadjon dan Agus Boli

Anton Gege Hadjon dan Agus Payong Boli. bnn/ist

Larantuka/BaliNewsNetwork-Keputusan kedua  anggota DPRD Flores Timur masing-masing Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST (PDIP) dan Agustinus Payong Boli, SH (Gerindra) untuk maju bertarung dalam  laga Pemilukada Flotim Tahun 2017 pun diikuti dengan proses pergantian antar waktu (PAW).

“Proses menuju PAW tersebut kini sedang disiapkan,” Dominikus Demon, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Flotim ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (7/10).

Walaupun proses tersebut masih terbatas pada internal lembaga DPRD  pasca kedua anggota DPRD  yang  memutuskan berpasangan sebagai balon bupati dan balon wakil bupati tersebut mengajukan  permohonan pengunduran diri pada saat masa pendaftaran di KPUD, toh sebagaimana yang dijelaskan Domi Demon pihaknya harus memulai proses tersebut hanya untuk menghindari kevakuman keanggotaan DPRD.

“Normalnya proses hingga penetapan SK PAW memakan waktu sekitar 1 bulan pasca penetapan calon di KPUD. Artinya dua kursi yang ditinggalkan kedua anggota DPRD tetap kosong hingga ada SK PAW itu tiba. Nah untuk menghindari kevakuman itu, kami sedang melakukan proses tersebut dengan menyurati pimpinan parpol untuk mengusulkan PAW,” ujarnya seraya menambahkan langkah tersebut masih dalam lingkungan internal kelembagaan dan belum sampai pada bupati dan selanjutnya ke gubernur.

Antonius Hubertus Gege Hadjon dan Agustinus Payong Boli adalah pasangan bakal calon bupati dan Balon wakil bupati Flotim periode 2017-2022 yang maju melalui koali PAN, PDIP dan Gerindra. Anton Gege sedang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Flotim, sedangkan Agus Payong Boli adalah Ketua Badan Legislasi DPRD dan anggota Komisi A DPRD Flotim. Keduanya komit berpasangan dalam koalisi yang dinamai BEREUN.(Emnir)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment