Persebata Diingatkan Jaga Semangat “Bela”

Pieter Sinun Manuk. bnn/ist

Lembata/BaliNewsNetwork-Penjabat Bupati Lembata, Drs. Sinun Petrus Manuk melepas secara resmi Tim Persatuan Sepak Bola Lembata (Persebata) , Kamis, (29/9) , di Kantor Bupati Lembata untuk segera berangkat ke Kupang mengikuti turnamen bola kaki Soeratin Cup  yang diikuti Tim dari seluruh Kabupaten/Kota se- Provinsi NTT.

“Tim Persebata ini terdiri dari anak-anak muda usia 17 tahun yang masih energik. Bertarunglah di lapangan  dengan penuh tekad dan harapan membawa sesuatu untuk Lewotana Lembata. Tim Persebata harus berjuang meraih juara Soeratin Cup untuk dipersembahkan bagi keharuman nama Lewotana Lembata,” pesan Pieter Manuk.

Pertemuan Tim Persebata bersama Penjabat Bupati Lembata itu didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata,Drs. Petrus Toda Atawolo, M.Si dan Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Lembata, Apol Mayan, S.Pd berlangsung di ruang rapat Bupati Lembata.

Saat pelepasan Tim Persebata dilakukan diruang kerja Penjabat Bupati, Pieter Manuk dengan Toss Bersama yang juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Ferdinandus Koda, SE. Tim Persebata terdiri dari, pemain sebanyak 22 orang, 2 pelatih, 1 manager, 2 offisial dan 1 tenaga kesehatan.

Pieter Manuk lebih lanjut mengingatkan, tim yang direkrut dari siswa SMA dan sederajat ini harus bermain optimal dan sportif. Menjunjung tinggi semangat persatuan, dan persaudaraan diantara tim.

Kalau bermain keras dan kalaupun ada sleding sedikit dengan lawan tanding itu biasa. Harus saling rangkul kembali. Hindari adanya perkelahian antar tim atau pemain. Semangat persatuan dan kekompakan harus terus dijaga, tunjukan semangat persatuan Lamaholot, khususnya (Alor,Flotim dan Lembata) yang terkenal dengan janji “Bela”. Artinya, tidak boleh ada permusuhan diantara anggota keluarga besar Lamaholot ini.

Kepada Manager, Offisial dan Pelatih, Penjabat Bupati Pieter Manuk mengingatkan, agar mengatur menu makan bagi tim secara baik dan bergizi. Karena olahraga sepak bola ini kerja fisik yang membutuhkan menu makan yang sehat dan bergizi. Ketika tim tiba di Kupang, tim dijemput Peguyuban Lembata-Kupang.

Berdasarkan catatan Humas Setda Lembata, Tim Persebata tahun 2015 meraih Juara ll Soeratin Cup di Kalabahi, Kabupaten Alor.  Di partai final , Persebata dikalahkan tuan rumah Persap Alor yang akhirnya mengantarkan Persap Alor meraih Juara l Soeratin Cup. (hms/dasilva/sandro).

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment