PDIP Tetapkan Viktori Untuk Lembata

Paket Viktori, Viktor Mado Watun-Muhamad Nazir. Foto: bnn/ist

Lembata/BaliNewsNetwork-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata dari PDIP, Viktor Mado Watun-Muhammad Nazir akhirnya ditetapkan DPP PDIP untuk bertarung dalam pilkada Lembata nanti.

Kepastian Pintu PDIP ini disampaikan Hugo Andreas Parera kepada media ini, melalui pesan singkat, 20 September 2016.

“Ya. Kami DPP sudah putuskan Viktor untuk Lembata. Anton Hadjon di Flotim,”, tulis Hugo.

Menurut Hugo, PDIP memberikan SK kepada Viktori setelah membangun komunikasi dengan PKB untuk koalisi.

Sementara itu, kepastian PKB mendukung Viktori disampaikan Wim Patal Kedang, Wakil Ketua I DPC PKB Kabupaten Lembata, saat dihubungi dari Kupang, 21 September 2016.

Kedang mengungkapkan, awalnya PKB melakukan proses verifikasi berkas Paket Diob Betekeneng dan Simon Odel. Proses ini dilakukan sampai batas waktu 18 September 2016 ketika Gerindra memutuskan untuk mendukung Herman-Vian Burin maka PKB mengambil tiga alternatif solusi keputusan.

Pertama, tetap komitmen untuk mengusung kader partai. Kedua, mendukung tanpa syarat. Dan Ketiga, Sebagai pendukung sekaligus pengusung.

Dari tiga alternatif itu, PKB lalu mengambil alternatif ketiga yakni mendukung sekaligus pengusung.

Pasalnya, PKB pernah mengeluarkan surat dukungan kepada paket Viktori maka saat ini PKB Lembata, setelah melakukan telaan politik, dan proses calon sebelumnya DPP mengambil keputusan untuk mengusung Viktor.

“Surat keputusan DPP PKB sudah berada di tangan Ketua DPW PKB NTT, Yucun Lepa, yang diserahkan kepada Viktori di Lembata sekaligus mendaftarkan diri di KPUD,” tulis Kedang. (sandrowangak)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment