NTT Raih Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2016

Pantai Nihiwatu, Sumba Barat. Foto: bnn/ist

Kupang/BaliNewsNetwork– Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil menjadi juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2016. Dari 10 kategori yang dilombakan, NTT masuk dalam nominasi 6 kategori dan berhasil menjadi juara 1 untuk beberapa ketegori.

Kategori Tempat Berselancar Terpopuler (Most Popular Surfing Spot), Pantai Nemberala Rote juara 1, Kategori Tujuan Wisata Terpopuler Kebersihannya (Most Popular Cleanliness), Pantai Nihiwatu Sumba Barat juara 1,
Kategori Situs Sejarah Terpopuler (Most Popular Historical Site), Situs bung karno Ende, juara 1
Kategori Tempat Menyelam Terpopuler (Most Popular Diving Spot), Pulau Alor, juara 1
Kategori Atraksi Budaya Terpopuler (Most Popular Cultural Atraction), Pasola Sumba Barat Daya, juara 2
Kategori Dataran Tinggi Terpopuler (Most Popular Highland), danau kelimutu Ende, juara 3.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan, Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama para pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

“Saya minta semua masyarakat NTT terutama rekan media untuk selalu mempromosikan budaya dan pariwisata di NTT agar NTT semakin mendunia,” kata Lebu Raya.

Penganugerahan juara API 2016 ini diberikan langsung oleh Bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya dan dihadiri Petinggi Daerah, Gubernur, Walikota, Bupati, dan Kadispar.

Kegiatan ini dihadiri langsung Gubermur NTT Frans Lebu Raya, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Staf Khusus Presiden Goris Mere, Bupati SBD Marius Dario Talu, Bupati Alor Amon Djobo, Ketua Komisi V DPRD NTT Winston Rondo, Wakil Bupati Ende Muhammad Djafar, Ketua GP Ansor NTT Abdul Muis, Anggota DPRD NTT Thomas Tiba, Anwar Hajral, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Jelamu. ‎(ola keda)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment