Perkara Bule Pembunuh Polisi Kuta Sudah di Kejaksaan

Tersangka David James Taylor dan kekasihnya Sara Connor ketika menjalani rekonstruksi. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Denpasar, Ketut Maha Agung mengatakan,  pihaknya telah menerima berkas perkara kasus pembunuhan anggota Polantas Polsek Kuta Aipda Wayan Sudarsa.

Kata dia, berkas tersebut akan diteliti secara formil dan materinya. Pemeriksaan akan dilakukan tujuh hari dari sekarang hingga dinyatakan siap berkas.

“Tujuh hari dari sekarang akan dilakukan penelitian apabila ada kekurangan akan dikasih petunjuk, nanti JPU yang meneliti, tujuh hari kita akan menyatakan sikap terhitung hari ini,” ujarnya di Kejati, Jumat (9/9/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan ada empat jaksa yang ditunjuk untuk meneliti berkas kasus itu. Antara lain, Agung Jalantara, Oka Ariyani, Bela Putra dan Kadek Wahyudi. Mengapa empat jaksa tersebut? Menurutnya, keempat jaksa itu sudah sering menangani kasus-kasus pembunuhan.

Dia juga mengatakan massa penahanan kedua tersangka sudah diperpanjang hingga 40 hari ke depan.

Aipda I Wayan Sudarsa-korban

Aipda I Wayan Sudarsa-korban

Seperti diberitakan Sara Connor, perempuan, 45, asal Australia dan David James Taylor, laki-laki, 43, asal Inggris  ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Aipda Wayan Sudarsa  anggota Polsek Kuta.

David dan Sara pun dijerat pasal berlapis, yakni  Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, Pasal 351 KUHP tentang Pengeroyokan, dan Pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan yang Mengakibatkan Orang Lain Meninggal Dunia dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun.(sid)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment