Telantarkan Mahasiswa, Ketua Yayasan IKIP Ende Ditahan Polisi

Kasat Reskrim Polres Ende AKP Aburahman Aba Mean. Foto: bnn/doc.

Ende/BaliNewsNetwork-Ketua Yayasan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bhajowawo Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kosmas Damianus David resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan penyidik Polres Ende.

Kosmas ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan kepada ratusan mahasiswa yang pernah melakukan aktifitas perkuliahan dikampus IKIP Bhajowawo Ende yang disinyalir sebagai kampus bodong.

Kasat Reskrim Polres Ende, Abdurahman Aba Mean, Kamis (8/9/2016) mengatakan, Kosmas dilaporkan oleh beberapa mahasiswa pada bulan mei 2016 lalu.

Mereka merasa dirugikan karena telah memenuhi kewajiban sebagai mahasiswa dengan membayar iuran, namun tidak ada kejelasan dari pihak kampus terkait nasib mereka.

“Polres Ende telah melakukan panggilan kepada ketua yayasan, Kosmas Damianus David namun selama ini beliau berada di luar Ende. Kosmas Baru memenuhi panggilan pada Senin 6/9/2016 , selanjutnya diperiksa sebagai saksi dan kemudian ditetapkan sebagai tersangka,” kata Aba Mean via telepon, Kamis (8/9/2016)

Aba menambahkan, pasal yang disangkakan kepada ketua yayasan yakni pasal 378 KUHP tentang penipuan.

“Untuk saat ini tersangka dugaan penipuan Kosmas Damianus David ditahan di Rutan Ende karena pasal penipuan merupakan pasal pengecualian, sehingga walaupun hukumannya dibawah lima tahun, polisi berhak untuk menahan tersangka,” jelas Aba Mean. (amar ola Keda)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment