Tim Biddokes Mabes Polri Beri Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Kupang

Pelayanan kesehatan gratis oleh Tim Biddokes Mabes Polri. Foto: bnn/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork-Sekitar 2.500 warga  Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu (7/9/2016), mendapat pengobatan gratis berupa pemeriksaan gigi, pemeriksaan kesehatan umum dan khitanan missal dari tim Bidang dan Kesehatan (Bidokes) Mabes Polri. Kegiatan itu dalam rangka Bakti Sosial Kesehatan Polri Tahun 2016 yang berlangsung di halaman SD Negeri Pal Satu Manutapen, Kota Kupang.

Kapolda NTT Brigjen Polisi Widyo Sunaryo mengatakan, pengobatan gratis Bakti Sosial Kesehatan Polri 2016, dilaksanakan di tiga Polda yakni, Polda Aceh, Polda Kepulauan Riau dan Polda NTT.

“Pengobatan gratis ini, sebagai salah satu upaya untuk menampilkan sisi humanis Polri. Selama ini masyarakat melihat polisi dengan tampilan yang keras dan sangar. Namun dengan kegiatan seperti ini dapat menampilkan sisi kemanusiaan Polri yang lebih humanis dan peduli kepada sesama,” kata kapolda Brigjen Pol Widyo Sunaryo.

Sekretaris Pusat Kesehatan (Sespuskes) Mabes Polri Kombes Pol Dokter Rusdianto menegaskan, Kota Kupang dipilih oleh Mabes Polri sebagai daerah diselenggarakan Bakti Sosial Kesehatan Polri Tahun 2016 megingat saat ini Kota Kupang mengalami musim kemarau cukup panjang.

“Saat ini Kota Kupang mengalami musim kering sehingga diperlukan perhatian yang lebih. Kami berharap dengan kegiatan pengobatan gratis seperti ini, dapat menampilkan citra Polri yang baik di masyarakat,” ucap Kombes Pol Dokter Rusdianto. (Amar Ola Keda

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment