TK Negeri Pembina Wakili Buleleng Lomba Sekolah Sehat

Wakil Bupati Nyoman Sutjidra bersama TK Pembina Singaraja dalam lomba sekolah sehat. Foto: balinewsnetwork/Wisnaya.

Singaraja/BaliNewsNewtwork-TK Negeri Pembina Singaraja menjadi Duta Kabupaten Buleleng dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Tahun Bali 2016 yang diselenggarakan oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Provinsi Bali meliputi Kanwil Kementrian Agama, Dinas Kesehatan, Tim Pengerak PKK, Palang Merah Indonesia Daerah Bali, Sekretariat Pembina UKS, dan Biro Kesra Provinsi Bali.

Bupati Buleleng dalam sambutannya  yang dibacakan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG berharap, LSS ini bisa menjadi sebuah dukungan terhadap usaha–usaha meningkatkan kesadaran masyarakat Buleleng tentang perlunya menjaga kesehatan di lingkungan sekolah dan dapat menjadi agen pembangunan dan perubahan terhadap pemberdayaan perilaku hidup sehat di lingkungan sekolah, keluarga dan Buleleng bebas sampah.

Ditemui usai acara Wabup Sutjidra  mengatakan,  Lomba Sekolah Sehat merupakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan program UKS yang menjadi sarana kegiatan pembinaan dan pengembangan yang diharapkan dapat memberikan motivasi secara terus menerus dan berkesinambungan bagi setiap sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didiknya sejak usia dini.

”Mengajarkan anak – anak menjaga lingkungannya agar tetap bersih, dan mudah – mudahan kali ini memberikan hasil yang optimal,” ungkapnya.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Singaraja  mengatakan sesuai dengan tujuan UKS mengintegrasikan pembelajaran di kelas dengan program UKS secara terintegrasi untuk mencapai kualitas hidup sehat secara fisik dan mental.

Selain itu TK Negeri Pembina Singaraja juga bertujuan untuk membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki, baik fisik maupun psikis dengan mengembangkan ketrampilan, kreativitas dan kemampuan anak guna menyiapkan anak untuk memasuki pendidikan dasar.

”Kami sudah berupaya memenuhi kriteria Lomba Sekolah Sehat ini, dan membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya,” imbuhnya. (ina)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment