Ranperda Perubahan APBD 2016 Disetujui

Suasana rapat paripurna DPRD Jembrana membahas perubahan APBD 2016. Foto: balinewsnetowrk/agp

Negara/BaliNewsNetwork—Ranperda Jembrana tentang Perubahan APBD tahun 2016 akhirnya disetujui seluruh anggota DPRD Jembrana, yang disampaikan dalam Rapat Paripurna V Masa Persidangan III DPRD Jembrana di ruangn Sidang Utama Gedung DPRD Jembrana, Selasa (9/8).

Ranperda perubahan APBD 2016 merupakan rancangan peraturan daerah yang diusulkan dari pihak eksekutif atau Pemkab Jembrana. Untuk pembahasan ranperda perubahan APBD 2016 melalui rapat sudah dilakukan Pansus II DPRD Jembrana, termasuk menghadirkan Tim Anggaran Pemda (TAPD) Jembrana.

Ketua Pansus II DPRD Jembrana Ida Bagus Susrama menyampaikan perubahan APBD ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk menyesuaikan rencana perkembangan yang berimpilikasi pada meningkatnya anggaran penerimaan maupun pengeluaran, termasuk mengakomodir pergeseran dalam satu SKPD.

Tak hanya itu, anggaran lebih pada tahun sebelumnya, diharuskan dapat dipakai pembiayaan dalam tahun anggaran berjalan. Sebelum perubahan, APBD tahun 2016 ini mencapai Rp. 1 Triliun 55 Milyar lebih. Kemudian setelah perubahan APBD 2016 mengalami peningkatan anggaran menjadi Rp. 1 Triliun 70 Milyar lebih. Adanya perubahan tersebut, dewan meminta supaya segera mempercepat realisasi belanja APBD.

Sementara itu dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa dan dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan keberhasilan yang diraih menunjukkan tingginya komitmen dan kerjasama Pemerintah Daerah dengan DPRD Jembrana dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat. (agp)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment