Startup Bisnis Indonesia dari Alumni STIKOM Bali Diundang Google ke Amerika Serikat

R. Frianto Moerdowo, Agus Yusida dan Gus Indra Divanatha di depan markas Google, Amerika. Foto: Balinewsnetwork/infokomputer.com

Denpasar/Balinewsnetwork-Tiga orang alumni Kelas Internasional STIKOM Bali yakni R. Frianto Moerdowo, Gus Indra Divanatha, dan Agus Yusida pada 13-24 Juni 2016 lalu mendapat kehormatan berkunjung ke markas Google di Mountain Views, Santa Clara County, California, Amerika Serikat.

Pemilik stratup Jarvis Store (www.jarvis-store.com), sebuah platform toko online ini, diundang Google bersama lima startup lainnya dari Indonesia guna mengikuti Google launchpad accelerator, bergabung dengan utusan dari Barzil, Mexico dan India. Lima startup lainnya adalah Hijup, Ruangguru, Codashop, IDNtimes, dan Talenta,

Dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta orang, bagi Google, Indonesia adalah pasar yang sangat potensial untuk mendukung industri kreatif digitalnya. Itulah yang mendorong Google mengundanng para pengelola startup dari Indonesia.

Jarvis Store adalah salah satu startup terbaik di Indonesia versi Good News From Indonesia dan diundang Google karena peranannya membangun startup IT untuk menunjang bisnis UKMK di Indonesia guna mempercepat adaptasi teknologi.

Event Google launchpad accelerator adalah kegiatan yang paling ditunggu oleh para developer dan entrepreneur aplikasi digital, termasuk startup bidang IT di seluruh dunia. Sebab, selain mendapat monitoring langsung oleh para mentor Google, peserta juga difasilitasi untuk bertemu dengan para developer dan investor terpilih dari seluruh dunia.

Para pengelola startup dari Indonesia, Brazil, Mexico dan India di markas besar Google.

Para pengelola startup dari Indonesia, Brazil, Mexico dan India di markas besar Google.

“Tentu kami bangga, mendapat kehormatan diundang berkunjung ke markas Google,” kata Agus Yusida, Chief Technology Officer Jarvis Store  ketika dihubungi per telepon selularnya, Minggu (24/07/2016). Sedangkan R. Frianto Moerdowo sebagai Chief Executive Officer dan Gus Indra Divanatha sebagai Chief Operation Officer.

Agus Yusida menambahkan, selain mengikuti Google launchpad accelerator, mereka juga diperkenalkan dengan produk-produk Google, baik yang sudah ada maupun yang belum dipublis.

“Kami juga berdiskusi dengan orang-orang top  di Google, para developer dan investor dari seluruh dunia,” sebutnya.

Tiga sekawan sejak kuliah di STIKOM Bali ini – R. Frianto Moerdowo, Gus Indra Divanatha, dan Agus Yusida – setelah tamat tahun 2013 lalu, mereka merintis usaha (startup) bisnis platform toko online   www.jarvis-store.com dengan home base di Bandung.

Menurut Agus Yusida, keunggulan Jarvis Store adalah didesain secara khusus agar dapat bekerja secara maksimal dengan device apapun: Desktop, Tablet, dan Smart Phone. Jarvis Store memprioritaskan kesederhanaan untuk para user, desain toko online yang professional, dan harga yang terjangkau,” jelas Agus.

“Dengan tagline “Sekarang Semua Orang Dapat Berjalan Online”, kami memiliki misi   menyediakan platform toko online terbaik untuk siapapun, device apapun, kapanpun, dan di manapun. Dengan Jarvis Store, semua orang dapat menjalankan toko mereka di internet, menjangkau bisnis yang lebih besar dengan media online, memperluas pasar, mengubah toko biasa dari media sosial (BBM, facebook, instagram) menjadi toko online professional milik sendiri, serta meningkatkan penjualan,” bebernya.

Persuhaan ini melayani  pembuatan platform e-commerce, strategi digital, desain, teknologi dan media. Solusi toko online yang memiliki fitur lengkap dan membuat merek anda masuk ke dalam bisnis digital. Mendukung designer dan developer untuk memasarkan produknya ke pengguna langsung. (rsn)

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment