Dua Tersangka Bobol Rumah Kosong Diringkus

Tersangka pembobol rumah kosong. Foto: Blainewsnetwork/ram.

Tabanan/Balinewsnetwork-Dua tersangka pembobol rumah kosong  yakni GJ dan KR ditangkap jajaran Polsek Kediri.  Keduanya kini meringkuk di tahanan guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Kapolsek Kediri, Kompol I Putu Suprama, Jumat (22/07/2016)  mengatakan kedua tersangka masing-masing beraksi di TKP (Tempat Kejadian Perkara –red)  berbeda.  TKP pencurian pertama adalah di rumah   Ellen Gracela (21), di Jalan Bingin Ambe, Nomor 13, Banjar Taman Sari Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan. Sedangkan TKP kedua yakni di rumah milik Galfo Rex Gadot, di Jalan Tukad Pancoran, Nomor 10, BTN Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan.

Dijelaskanya, setelah mendapatkan laporan dari para korban pihaknya kemudian melakukan pengembangan di TKP hingga berhasil mengantongi identitas pelaku. TKP pertama pencurian terjadi pada tanggal 1 Juli 2016 dan TKP kedua terjadi pada tanggal 11 Juli 2016.

“Setelah kami melakukan pengembangan di TKP kecurigaan mengarah pada tersangka, dan akhirnya tersangka di TKP pertama yang berinisial GJ kita amankan pada tanggal 2 Juli 2016 . Sedangkan tersangka KR kami tangkap yang beraksi di TKP kedua,” bebernya.

Dalam aksinya kedua tersangka berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga milik korban. Di TKP pertama korban kehilangan satu buah HP Samsung, satu buah Tablet Samsung, sEpasang sepatu Nike, dan seuntai gelang kaki dari emas seberat 2 gram. Sedangkan pada TKP kedua korban mengaku kehilangan sebuah Laptop merek Asus lengkap dengan tas dan charger laptop.

 “Kedua tersangka kami amankan di rumah masing-masing sebelum sempat menikmati hasil curian mereka,” jelas Suprama.

Kedua tersangka diancam hukuman 12 tahun penjara karena melanggaran pasal 363 KUHP.

Tersangka GJ mengaku jika sebelum beraksi ia terlebih dahulu memantau kondisi rumah korban yang memang sepi karena ditinggal korban ke Singaraja.

“Pelaku kemudian menyelinap masuk rumah korban dengan memanjat tembok lalu melompati teras dan masuk ke dalam kamar korban yanhg tidak terkunci dan menggasak benda-benda berharga korban,” lanjutnya.

Berbeda dengan GJ, tersangka KR yang berprofesi sebagai supir pribadi tersebut mengaku nekat mencuri dengan modus yang sama yakni masuk ke dalam rumah korban dengan memanjat tembok rumah, lalu masuk ke dalam rumah melalui jendela kamar yang tidak terkunci. (ram)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment