ENDANGWIDOWATI---KEPALA-BBPOM-DI-DENPASARKepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Denpasar Endang Widowati. Foto: Balinewsnetwork/ist

Denpasar/Balinewsnetwork – Berdasarkan penelusuran Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Denpasar, di empat kabupaten/kota di Bali tidak menemukan vaksin palsu. Empat wilayah tersebut yaitu kota Denpasar, Kabupaten

Klungkung, Buleleng dan Karangasem.

Kepala BBPOM di Denpasar, Endang Widowati mengatakan, dari hasil penelusuran di rumah sakit, klinik maupun puskesmas tidak ditemukan vaksin palsu.

“Dari hasil penelusuran, kami tidak menemukan adanya vaksin palsu di Bali, seperti halnya tiga provinsi lainnya (DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat).

“Yang marak ditemukan adanya vaksin palsu”, ucap Kepala BBPOM di Denpasar, Endang Widowati dalam rilis yang diterima media ini, Rabu (29/06/2016).

Endang juga menambahkan, distributor vaksin kebanyakan berpusat di kota Denpasar, sehingga dengan tidak ditemukannya vaksin palsu di Denpasar, kemungkinan besar vaksin palsu tidak beredar di daerah lainnya di Bali.

Namun, BBPOM akan tetap melakukan penelusuran di kabupaten lainnya. (rsn/rls)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment