Menuju Pilkada Flotim-Anton Hadjon Boyong Koalisi, Golkar Berpeluang Tipis.

Anton Gege Hadjon. Foto: Balinewsnetwork/rahman sabon nama.

Larantukan/Balinewsnetwork-Bakal Calon (balon) Bupati Flores Timur periode 2017-2022 Antonius Hubertus Gege Hadjon semakin mantap menggandeng parpol lain untuk bersatu dalam koalisi PDIP. Anton Hadjon yang juga adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Flores Timur itu mengaku telah intens membangun komunikais politikke arah menjadi satu  dengan PAN, PPP, Hanura, PKP Indonesia dan Gerindra,  dengan  NasDem dan PKB.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/06/2016) balon bupati yang sangat optimis DPP PDIP akan menyerahkan SK calon bupati kepadanya itu menguraikan,  PDIP yang memiliki empat kursi harus menambah dua kursi lagi untuk memenuhi persyaratan sebagai partai pengusung. Itu artinya PDIP harus membangun koalisi dengan partai lain. Berjalan ke arah itu, Anton Hadjon mengaku telah semakin mantap menggandeng PAN dan PPP serta Gerindra.

Walau semuanya masih berproses, namun Anton Hadjon sebagaimana yang dibeberkannya telah mengikuti berbagai tahapan di partai-partai tersebut.

Di Gerindra, nama Anton Gege Hadjon disandingkan dengan Bernadus Beda Keda masuk dalam formula survey tim Indo Barometer.

Di PAN, Anton Hadjon dan Bernad Beda Keda pun telah mengikuti tahapan fit and proper test yang diadakan oleh DPW PAN beberapa hari lalu. Komunikasi berjenjang di tingkatan hirarki partai PPP pun senantiasa dibangunnya sebagaimana yang telah dilakukan untuk partai lain.

“Saya pastikan bahwa saya aman di PDIP. Dan kini kami semakin mantap bersama PAN dan PPP. Barusan kemarin saya bersama balon wakil saya Drs. Bernadus Beda Keda atas rekomendasi DPD PAN Flotim telah menjalani fit and proper test di DPW PAN  di Kupang bersama Pak Yosni Herin dan pasangannya Pak Marius Patty Payong dan Pak Yosni Herin-Ignas Fernandes.

Sembari menanti keputusan akhir dari partai-partai yang telah menyertakan dirinya sebagai balon bupati dan balon wakilnya, baik dalam survey maupun dalam proses lainnya,Anton Hajon  dan tim  senantiasa membangun komunikasi lintas parpol.

Menyinggung soal  siapakah balon wakil bupati yang paling layak mendampinginya, suami Rina Hayon tersebut serta merta mengungkapkan baik balon bupati yang telah mendaftar di PDIP maunpun bakal berkembang dalam percakapan koalisi, semuanya baik adanya.

Sementara itu dari “markas” partai berlambang pohon  beringin, perjuangan sang Ketua DPD II Golkar Flotim, Yosep Sani Betan pun akhirnya berbuah manis. Valens Sama Tukan yang kini sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Flotim berhasil mendapat restu DPP Golkar. Sayangnya SK DPP tersebut hanya mencantumkan nama Valens Sama Tukan, S.AP sebagai calon bupati tanpa ada nama calon wakil bupati. (emnir)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment