Ratusan Liter Arak Diberangus

Ratusan liter arak dalam botol mineral dan jerigen diamankan di Polres Jembrana, Senin (27/06/2016). Foto: Balinewsnetwork/agp 

Negara/Balinewsnetwork-Ratusan liter minuman keras jenis arak dari beberapa tempat di Jembrana diberangus jajaran Polres Jembrana. Sekitar 968,5 liter miras jenis arak disita itu dalam operasi cipta kondisi yang dilakukan selama Bulan Ramadhan. Ratusan liter arak ini  diamankan di beberapa tempat pengepul arak termasuk yang di Pelabuhan Gilimanuk ketika hendak diselundupkan ke Jawa.

Kapolres Jembrana, AKBP Djoni Widodo, Senin (27/06/2016) mengatakan pihaknya  telah mengamankan miras arak yang dijual tanpa izin dengan total seluruhnya sebanyak 968,5 liter. Kegiatan Operasi Cipta Kondisi dilakukan selama Bulan Ramadhan dan  telah berhasil  mengamankan miras jenis arak.  Jumlah ratusan liter ini, juga termasuk yang dilakukan penangkapan di Pelabuhan Gilimanu yakni sebanyak 250 lieter yang akan dibawa ke Jember oleh pelakunya.

“Kegiatan ini, dari hasil kegiatan operasi cipta kondisi, K2YD atau Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan. Selain itu juga dilakukan razia dan manakala ditemukan miras tanpa dokumen akan dilakukan penyitaan,” terangnya

Barang bukti miras ini, juga diperoleh di wilayah polsek, termasuk di warung-warung, di kedai, di perumahan, pengepul dan  paling besar di Gilimanuk.

Disebutkan, seluruh pelakunya akan diproses tipiring. “Kita tahu, dampak minuman keras  sangat besar.  Tindak pidana salah satu pemicunya, dipengaruhi oleh miras,” ujarnya. (agp)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment