Pemda Flotim Pasif, Dandim 1624 dan Kapolres Flotim Giat Pantau Harga Pasar

Dandin 1624 Larantuka  Letkol Inf Dady Rusyadi dan Kapolres Flotim AKBP Yandri Irhsan pantau harga sembako di Pasar Inpres Larantuka. Foto: bnn.com/Menue Niron.

Larantuka/bnn.com-Menjelang hari raya Idul Fitri 1437 H di Flores Timur, belum terlihat aksi pemerintah daerah melalui instansi teknis seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan kegiatan pemantauan harga. Tak mau warga masyarakat kota Larantuka dan sekitarnya mengalami kesusahan akibat mainan harga yang senantiasa dilakukan oleh para pedagang, Dandim 1624 Larantuka Letkol inf Dadi Rusyadi,SE dan Kapolres Flotim  AKBP Yandri Irsan pada Senin (23/06/2016) melakukan pemantauan harga di pasar inpres Larantuka.

Sebagaimana yang disaksikan media ini, tepat pukul 10.15 wita Dandim Dadi  dan Kapolres Yandri dengan ditemani sejumlah elite masing-masing kesatuan  tiba di pasar inpres Larantuka dan langsung  menyinggahi lapak-lapak pedagang sembako, pedagang sayur, rempah-rempah (bumbu masak) hingga pedagang ikan.

Walau harus berhadapan dengan kesemerawutan dan aroma busuk pasar namun baik Dandim Dadi Rusyadi dan Kapolres Yandri Irshan dengan gaya familiarnya  berdialog dengan para pedagang. Sembari menyentuh beras, beras  jagung, telur, minyak bimoli, cabai, bawang, ikan kering,  sayuran hingga daging ayan dan daging sapi, kedua petinggi Kodim dan Polres tersebut menanyakan harga terkini barang jualan tersebut.

“Setelah kami melakukan cek harga untuk jenis sembako, rempah-rempah, sayur mayur dan ikan, ternyata mengalami kenaikan yang tidak berarti. Rata-rata naik Rp 1000-Rp 2000 di moment menjelang perayaan Idul Fitrih ini. Kenapa kami harus pantau? Secara kesatuan kami diperintahkan pimpinan untuk melakukan pantauan ini.Rakyat tak boleh disusahkan oleh ulah spekulan yang selalu memanfaatkan moment keagamaan untuk menaikan harga demi meraup keuntungan.” tegas Letkol Inf Dadi yang diamini AKBP Yandri Irshan.

Sementara itu terkait dengan jumlah kunjungan pasar, baik Dandim Dadi maupun Kapolres Yandri mengakui bahwa menjelang perayaan Idul Fitri ini pasar inpres Larantuka semakin ramai dikunjungi. (Emnir)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment