Pertama Kali di Bali, Kursus Bahasa Inggris di Warung  Men Nara

Suasana kursus Bahasa Inggris di warung Men Nara. foto: bnn.com/ist

Denpasar/bnn.com-Biasanya kurus Bahasa Inggris diadakan di gedung-gedung mewah dilengkapi dengan ruangan ber-AC dan media pembelajaran changgih tetapi apa yang dilakukan oleh I Nengah Edy Mulianto ini keluar dari pakem itu. Lelaki asal Banjar Dlod Rurung, Kota Tabanan, ini justru menggelar kursus Bahasa Inggris di warung miliknya, Men Nara, di Pasar Hewan Beringkit, Mengwi, Badung, Bali.

Tak tanggung-tanggung sebagai pengajarnya adalah dua orang yang sangat berpengalan, Drs. I Ketut Redjasa, BA., M.Hum yang sehari-hari adalah dosen Politeknik Negeri Bali, LD-TEC Unud serta beberapa sekolah kapal pesiar.  Pengajar satu lagi adalah Putu Astawa, SS., M.Hum, Development Manager PT Barindo Hotel Managment.

Ditemui di warung Men Nara, Sabtu (11/06/2016) malam, Nengah Edy Mulianto menjelaskaan, idenya untuk menggelar kurus Bahasa Inggris gratis ini berawal dari keprihatinannya melihat puluhan anak muda yang setiap sore berlatih skate board di depan warungnya, persis di sisi selatan  areal Pasar Hewan Beringkit, Mengwi.

Nengah Edy Mulianto, penggangas kursus Bahasa Inggris gratis di warungnya

Nengah Edy Mulianto, penggangas kursus Bahasa Inggris gratis di warungnya

“Saya lihat mereka semangat berlatih, terus nanti kelanjutannya apa? Makanya saya tawarkan ayo sambil kursus Bahasa Inggris sama om,  ternyata mereka tertarik. 48 anggota skate board  langsung mendaftar sebagai peserta kursus. Tanggal 25 Mei 2016 kursus pertama di mulai, Pesertanya mulai dari tingkat SMP hingga mahsiswa ” terang Nengah Edy.

Kursus ini disepakat setiap Selasa dan Sabtu pada pukul 19.00 – 20.30 Wita. Sebenarnya Edy hanya memuiliki satu lokal warung, berukuran 3×5 meter tetapi kalau pesertanya banyak, warung sebelah milik adiknya juga dimanfaatkan sebagai tempat kursus.

“Kalo mereka datang semua, tempatnya gak cukup, terpaksa minjem di sebelah, itu juga ada yang terpaksa berdiri,” kata Nengah Edy. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment