SMPN 1 Tabanan Hanya Terima 320 Siswa Baru

SMPN 1 Tabanan. Foto:bnn.com/ist

Tabanan/bnn.com-SMPN 1 Tabanan yang ditetapkan sebagai sekolah model  hanya akan menerima 320 siswa baru tahun ajaran 2016/2017 ini.  Hal itu ditegaskan oleh Kepala  sekolah SMPN 1 Tabanan I Dewa Nyoman Sarjana, Selasa (7/6).

Dia menjelaskan,  telah menerima draft mekanisme Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari Disdikpora Tabanan, selanjutnya pihaknya bisa membuat SK Panitia PPDB.

“Draftnya (SK PPDB) sudah saya terima kemarin,” jelasnya.

Dia menambahkan  PPBD di SMPN 1 akan dimulai pertengahan bulan Juni dan  SMPN 1 Tabanan hanya akan menerima 320 siswa utntuk 10 kelas.

“Masing-masing kelas hanya  berjumlah 32 siswa,” jelasnya.

Sedangkan prosentase penerimaan melalui tiga jalur. Pertama melalui jalur NEM sebanyak 60 persen, prestasi 20 persen dan jalur miskin 20 persen.

Berbeda dengan tahun sebelumnya,  sekolah favorit di Tabanan ini menerima siswa sebanyak 15 kelas, sedangkan untuk tahun ini hanya menerima 10 kelas dengan pertimbangan jumlah kelas yang lulus tahun ini serta dipilihnya SMPN 1 Tabanan menjadi sekolah model dalam PPDB tahun ajaran 2016/2017.

“Karena tahun ini yang lulus ada 10 kelas maka kita buka juga kuota siswa untuk 10 kelas dan sebagai sekolah model PPDB hal tersebut juga sudah ditentukan,” tandasnya, sambil menyebut  tidak ada istilah siswa titipan dalam PPDB di SMPN 1 Tabanan tahun ini. (ram)

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment