417 Aset Pemkab Karangasem Masih Bermasalah

I Nengah Dani.Foto: bnn.com/tar

Amlapura/bnn.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem ternyata belum becus mengurus semua asetnya. Terbukti, dari total 660 bidang asset, baru 224 bidang yang sudah bersertifikat. Hal ini terungkap dalam rapat kerja DPRD Karangasem dengan pihak eksekutif di Amlapura, Senin (06/06/2016) sebagaimana disampaikan Kabag Perlengkapan Setda Karagasem  I Nengah Dani

I Negah Dani menguraikan, Pemkab Karangasem memiliki 660 bidang aset, namun baru 243 bidang yang sudah memiliki sertifikat. “Itu artinya, masih 417 bidang asset bermasalah.

Dari jumlah 224 aset yang sudah bersertifikat tadi,  ada  102 bidang yang sudah balik nama dari atas nama Provinsi Bali menjadi Pemkab karangasem. “Yang sudah ditata adalah Ruko di Jalan Gajah Mada,  bekas restoran dan penginapan di Putung, Selat seluas satu hektar,” sebutnya.

Yang memprihatinkan,  lanjutnya, ada 78  Sekolah Dasar (SD) berada di lokasi yang masih menyisakan masalah. Sebagian menjadi milik perorang tetapi ada juga menjadi milik desa adat.

“Ada lahan yang sudah tercatat sebagai milik pemkab tetapi fakta di lapangan ada yang mengklaim sebagai milik pribadi dan ada yang diklaim milik desa adat,” akunya.

I Nengah Dani mengakui masalah aset Pemkab Karangasem ini memang bukan persoalan mudah. “Karenanya saya setuju dewan membantuk pansus guna membantu Pemkab Karangasem  menuntaskan masalah aset ini,” harapnya.  (tar)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment